Senin, 30 Maret 2020

PKM Donggo Dan Dinkes Periksa Warga Di Perbatasan Dompu

Bima, inside Pos,-

Berdasarkan maklumat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tentang pemeriksaan dan isolasi diri terus dilakukan dan diawasi. PKM Donggo bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bima memantau masyarakat yang pulang dari luar Daerah senin malam 30/3.

Pemeriksaan dan pemantuan yang dioperasikan sejak pukul 100:00 malam hingga 05:00 pagi tersebut dilakukan  diperbatasan Bima-Dompu. Kepala PKM Donggo Sri Hartati S. Kep., Menjelaskan kegiatan itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi angka kasusnya diIndonesia.

"Sebagai bentuk kewaspadaan penularan, kami lakukan pemeriksaan pada warga yang pulang kampung,"kata Kepala PKM Donggo ini dikonfirmasi lewat Via Hand Phone selasa siang 31/3.

Disebutkannya, pada operasi itu dilakukan pemeriksanaan gejala flu, batuk, pilek, demam, sesak napas serta pemeriksaan suhu tubuh. "Alhamdulillah, selama pemeriksaan kami tidak menemukan gejala-gejala seperti itu,"sebut wanita murah senyum ini.

Bagi yang telah melakukan perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 lanjut dia,  ataupun luar negeri  mengalami gejala yang mencurigakan atau suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, wajib melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah diperiksa akan dilakukan isolasi selama 14 hari baik dirumah sakit ataupun dirumah secara mandiri sesuai ketentuan dalam hasil pemeriksaan,"katanya

Semoga saja semua pihak mengindahkan dan saling mengingatkan untuk sama-sama berpartisipasi menuntaskan Covid-19 ini. Kerja sama seluruh elemen itu yang dibutuhkan."tetap dirumah, jaga jarak, jauhi keramaian dan sering olahraga,"ajaknya. 


#tot

 

Tidak ada komentar:
Write komentar