Sabtu, 28 Maret 2020

Menyambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Desa Mpili Sosialisasi Cara Hidup Sehat

Bima, Inside Pis,-

Menyambangi warga binaannya Babinkamtibmas Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, melakukan sosialisasi cara hidup sehat sabtu 28/3.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut, Brigadir Lalu Candra Windana dihadapan warganya menjelaskan cara hidup sehat itu sangat perlu. Apalagi munculnya penyakit Covid-19 yang sangat mematikan itu kebersihan harus diutamakan.

"Contohnya rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik. Terlepas tetap taat pada aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah,"jelas Babinkamtibmas Mipili ini sambil praktekan cara mencuci tangan dengan baik dihadapan warga binaannya.

Untuk itu lanjut Candra, mencegah penyebaran Covid-19 ini tidak hanya mencuci tangan, namun mejaga kebersihan dirumah dan tempat kerja juga sangat perlu.

"Misalnya usai menyentuh benda apapun tangan wajib dicuci menggunakan sabun, begitupun sebelum makan,"perintahnya.

Sebelum sosialisasi itu usai Candra juga menghimbau, apabila ada warga yang batuk, pilek, sesak Napas, segera ke dokter. Supaya ada langkah antisipasi juga pencegahan penularan Covid-19 oleh Puskesmas terdekat.

"Semoga saja kita terhindar dari hal buruk ini. Mari sama-sama kita ambil bagian menuntaskan Virus Corona ini,"ajaknya.

Sementara Hanafi warga binaan Desa setempat, mengapresiasi langkah positif Babinkamtibmas yang perduli akan kesehatan warga. Selain mengedukasi bagaimana cara hidup sehat, penyediaan 20 alat untuk mencuci tangan pun difasilitasi.

"Kami sangat berterimakasih inisiatif bapak Lalu Candra, yang telah memberi kami kerak air dan sabun cair masing-masing 20 buah ke warga,"ujarnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar