Kamis, 16 April 2020

IAI Muhammadiyah Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Semua Jurusan Terakreditasi Oleh Ban-PT

Bima, Inside Pos,-

Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima membuka pendaftaran baru untuk calon mahasiswa baru Tahun akademik 2020-2021. Kampus yang berada di Jl. Anggrek No.16 Ranggo Na'e Kota Bima ini telah membuka pendaftaran sejak bulan maret hingga Desember mendatang.


Rektor IAI Muhammadiyah Bima, Syafruddin M.Pd.I memaparkan, untuk syarat pendaftaran antaranya pas foto 3X4, foto copy KTP/KK, kwitansi pendaftaran, foto copy Ijazah/keterangan lulus, mengisi formulir administrasi.


"Setelah itu calon mahasiswa baru membayar uang pendaftaran Rp200.000," papar rektor IAI Muhammadiyah Bima ini saat dikonfirmasi lewat Via Hand Phone, jum'at pagi 17/4.

Semua  Program Studi S1 yang ada diPerguruan Tinggi tersebut kata dia, telah terakreditasi. Meliputi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syari'ah, dan Hukum Keluarga.


"Semua program studi ini sudah di terakreditasi oleh Ban-PT," katanya.


Selain itu lanjut dia, kampus yang memiliki marwah dalam pengembangan tradisi kajian keislaman dan keilmuan itu juga memiliki sarana dan prasarana yang setara dengan kampus lain. Serta kredibilitas dan kapabalititas Dosen tidak diragukan lagi eksistensinya.


"Ada tiga sistem Dosen yang dirangkap. Ada dosen yang berpotensi dalam skil akademis, skil ITE, dan Dosen yang berpotensi dalam bidang metodelogis penelitian dan pengabdian," sebutnya.


Syafruddin menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir ini tingkat minat mahasiswa baru terhadap kampus IAI Muhammadiyah Bima itu drastis meningkat. Itu sebabnya kualitas kampus yang mumpuni juga menjamin masa depan anak bangsa.


"Penerimaan CPNS alumni IAI Muhammadiyah Bima Tahun sebelumnya banyak yang terakamodir didalamnya. Tak hanya itu, jebolan akademik ini juga banyak yang sudah jadi Doktor," jelasnya.


Namun yang paling penting lanjutnya,  ada aktifitas perkuliahan yang nyaman juga jauh dari tindakan kekerasan. Serta output dan outcome kampus hijau itu jelas. Outputnya dipakai dimana-mana dan outcomenya bisa bekerja ditatanan pemerintahan.


"Kalo kampus nyaman tentu mahasiswa juga nyaman. Keadaan itu yang menjadi penyebab banyak mahasiswa yang berminat dikampus ini," katanya.


Ia menambahkan, Perguruan Tinggi yang memiliki motto "Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah” ini telah bertahun-tahun membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa dengan mencetak alumni yang sudah ribuan tersebar di seluruh daerah dipulau Sumbawa, Lombok, dan NTT.


Tentu memiliki tanggung jawab moral untuk membuka diri agar semua masyarakat mengetahui dan memahami tentang keberadaan Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima yang sesungguhnya.


"Sejauh ini kampus IAI Muhammadiyah Bima telah membentuk tim sosialisasi yang bergerak dari sekolah ke sekolah dengan berbagai macam perangkat. Misalnya penyerahan kalender, brosur, pamflet, yang menjelaskan tentang eksistensi dari IAIM Bima," tandasnya.

#tot


Tidak ada komentar:
Write komentar