Jumat, 03 April 2020

Komplyt Bersama Kompi 3 Batalyon C Pelopor NTB Bantu Lansia

Bima, Inside Pos,-

Komunitas perduli Anak Yatim Piatu (Komplyt) Sape-Lambu Kabupaten Bima, yang merupakan wadah yang bergerak pada misi kemanusiaan. Bentuknya, santunan terhadap anak yatim piatu, santunan warga Lanjut Usia (Lansia). Komunitas ini melakukan bedah rumah juga bergerak pada peningkatan ekonomi  warga. 

Ketua komunitas Komplyt, Muhajir Oisca mengatakan, santunan kali ini sasarannya adalah 25 Lansia yang ada di 5 Desa dikecamatan lambu. Meliputi Desa Soro, Melayu, Sumi, Rato, Lanta Timur dan Lanta Barat. Masing-masing santunan tersebut diserahkan secara khusus berupa bantuan sembako seperti beras, telur, minyak goreng, dan susu, jum'at 3/4.

"Kami turun bersama Kompi 3 Batalyon C Pelopor NTB, donaturnya langsung dari Kapolda NTB," katanya.

Sebelumnya kata dia, komunitas yang bergerak pada misi kemanusiaan ini pernah membantu salah satu warga asal Nggelu yang terpapar penyakit diabetes. Tidak hanya itu tambahnya, warga yang lumpuh pernah dibantu pembiayaannya.

"Kami juga menyedikan kursi roda untuk warga tersebut dan mendampinginya sampai pengobatan ke bali,"katanya.

Semua dana itu lanjut Muhajir, didapat dari pihak yang memiliki keperdulian yang sama. Bahkan kami melakukan penggalangan sendiri dijalan, door to door. "Uang sendiripun kami sumbangkan demi kehidupan mereka jangka panjang,"tambahnya.

Sementara sekertaris Komplyt Asty pun menambahkan, bergerak dibidang kemanusiaan sudah menjadi keseharianya bahkan dianggap separuh hidupnya. Dijelaskanya, bedah rumah sering kali dilakukan termasuk membuat kios-kios kecil untuk warga. 

"Beasiswa anak yatim piatu dari Insan  Bumi Mandiri (IBM) juga membantu. Bebas uang komite dan transportasi ditanggung. Kami hanya mengumpulkan bekal untuk akherat, Karena niat membantu sudah menjadi prioritas kami,"paparnya seraya berharap.

"Semoga saja pemerintah melihat langkah suci kami ini. Banyak warga Bima yang sangat membutuhkan bantuan ekonomi. Maka dari itu kami berharap dukungan moril maupun materil dari semua pihak,"pintanya.

DANKI BRIMOB AKP. Iwan Sugianto, mengapresiasi eksistensi komunitas Komplyt dan Pelopor yang memiliki keperdulian kemanusiaan yang begitu tulus membantu keberlangsungan hidup warga yang berkebutuhan bertaraf rendah. Hal ini juga Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima bahkan Pemerintah Provinsi harus menyentuh langkah positif ini.

"Semoga saja perjuangan teman-teman ini disentuh oleh pemerintah, supaya warga-warga yang ekonomi rendah betul-betul diperhatikan," tandasnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar