Selasa, 21 April 2020

Upaya Putuskan Mata Rantai Covid-19, Camat Donggo Terapkan Karantina Wilayah

Bima, Inside Pos,-

Kasus Covid-19 atau virus corona mendarat diBima, sebanyak 10 orang terkonfirmasi positif. Hal ini diumumkan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi, Senin (20/4).

10 orang yang mengejutkan terpapar Covid-19 itu terbanyak diKecamatan Bolo yaitu 9 orang. 8 orang warga Desa Kananga dan 1 warga Bonto Kape. Oleh karena demikian, kecamatan Donggo merupakan salah satu wilayah yang dekat dengan kecamatan Bolo. Potensi penyebaran Covid-19 sangat besar.

Mendengar kasus yang sangat meresahkan itu, Kepala Camat Donggo Ardavis, Ss. S,Sos, langsung bereaksi dengan mengkonfirmasi semua kepala Desa se_Kecamatan Donggo untuk segera membuat pos pemeriksaan diperbatasan Donggo-Bolo dan perbatasan Donggo-Madapangga.

Penerapan karantina wilayah ini kata dia, bentuk langkah antisipatif memutuskan mata rantai Pandemi Covid-19. Meskipun belum ada keputusan resmi dari pemerintah daerah. Ini langkah awal juga inisiatif dari Pemerintah Camat. Karena Donggo dengan Bolo merupakan dua wilayah yang sangat dekat. 

"Sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, Tadi pagi sudah saya konfirmasi semua kepala Desa se_Kecamatan Donggo untuk segera membuat Posko pemeriksaan diperbatasan dan ditiap-tiap Desa," katanya dikonfirmasi lewat Via Hand Phone, selasa sore 21/4.

Sejauh ini kata Ardavis, sudah beberapa pos dibuat dibeberapa Desa. Antaranya diDesa Kala, Doridungga, Mpili, dan Mbawa. Guna untuk memeriksa serta mencegah perpindahan orang. Baik masuk maupun keluar wilayah untuk tujuan tertentu yang mendesak. Terutama keluarga dari Desa Kananga Kecamatan Bolo yang ingin masuk.

"Ditiap pos telah disediakan tempat pencuci tangan walaupun penyemprotan disinfectant belum disediakan, namun akan disediakan belakangan," ungkapnya.

Ia menambahkan, semoga saja apa yang telah kami lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat Donggo. Mari kita sama-sama berikhtiar untuk kebaikan bersama. Semoga saja masalah pandemi Covid-19 ini tidak sampai masuk diKecamatan Donggo 

"Jangan panik, patuhi aturan pemerintah, tetap dirumah, jauhi kerumunan dan sering cuci tangan dan jangan lupa pakai masker," tandasnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar