Sabtu, 16 Mei 2020

Bagikan Sembako Selama Dua Hari, Organisasi Lingsar Kota Bima Peduli Warga

Bima, InsidePos,-

Organisasi Lingkungan Sarae (LINGSAR) Kota Bima, bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 diLingkungan Sarae Kecamatan Rasa Nae Barat secara bertahap. 

Kegiatan sosial tersebut dilakukan selama dua hari, Yaitu jumat-sabtu 15-16/5, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak, hingga mengakibatkan perekonomian dan penghasilan warga terhambat.

Ketua Lingsar Syarifuddin mengatakan, sejauh ini pemerintah Kota Bima telah membuat mekanisme tentang kebijakan agar warga stay at home juga sosial distencing sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kebijakan itu tentunya sangat baik, apalagi Pemkot Bima telah menerapkan PSBK. Namun sisi lainnya   berdampak pada perekonomian, terutama bagi warga yang berpenghasilan pas-pasan,” katanya.

Dengan kondisi itu kata pria yang akrab disapa Pay ini, Organisasi Lingsar mengambil inisiatif untuk melakukan gerakan kemanusiaan mulai dari penggalangan dana hingga pada penyerahan bantuan.

"Bantuan itu kami serahkan berupa Beras, minyak Goreng, Sirup ABC, Gula dan masker" sebutnya.

Pembagian sembako tersebut lanjut Pay, diserahkan secara bertahap. Hal itu dikakukan mengingat adanya sebagian warga diLingkungan setempat yang masih belum mendapatkan bantuan secara merata.

"Pembagian bantuan didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Sarae Bripka Suherman," ujarnya.

Selain itu, Pay juga mengucapakan banyak terimakasih kepada para pemuda yang tergabung diOrgnisasi Lingsar yang sangat membantu jalannya kegiatan, serta masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah.

 "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan kita tentunya sama-sama berdoa agar wabah virus corona ini cepat selesai," pintanya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar