Jumat, 12 Juni 2020

Dr. H. Abubakar : Arifin Merupakan Putra Bima Berbakat, Peka, Dan miliki Jiwa Leadership Yang Kuat

Bima, InsidePos,-

Abubakar HM, MA melihat begitu besar potensi dan kompetensi yang di miliki oleh Arifin untuk maju membangun Bima kedepan. Menurutnya, Arifin memiliki kemampuan Sumbar Daya manusia yang cukup, hingga tau apa yg mau dilakukan untuk kepentingan masyarakat Bima.


Mayoritas masyarakat Bima yang menggantungkan kehidupannya lewat pertanian. Kehadiran Arifin sangat tepat. Pasalnya Arifin memiliki SDM dalam hal mensejahterakan masyarakat petani dan itu sudah menjadi komitmenya.


"Arifin dapat membaca bagaimana keadaan daerahnya. Bima mayoritas masyarakat petani dan itu sudah menjadi misi yang harus di juangkan," demikian Akademisi Senior UIN Palangka Raya Kalteng, Dr. Abubakar HM, MA, kepada InsidePos tadi pagi 13/6.


Ia menilai, Arifin merupakan putra kebanggaan Bima yang berbakat, jiwa leadernya yang kuat. Kepekaan untuk membangun masyarakat yang sadar akan perubahan juga kemajuan daerah,  putra asal Wera itu tidak di ragukan lagi.


"Karena itu perlu dukungan masyarakat untuk Bima yang memiliki potensi sumber daya Alam yang melimpah," ujarnya.


Lanjutnya, semua sumber daya ada di Bima Nggahi Rawi Pahu. Bima memiliki Ladang, Kebun, Hutan, Gunung, Laut. Jika di kelola dengan baik daerah itu bisa menjadi surganya Indonesia namun perlu Role Model untuk Indonesia.


"Itulah Pemimpin yang kita harapkan, sehingga Bima ke depan menjadi lumbung padinya Indonesia yang mampu swasembada pangan dan mampu mensuplai hasil buminya untuk daerah. Di Bumi Nusantara, diperlukan kemampuan yang mumpuni. Semua ada dalam pengalaman dan kemampuan Mantan Sekko Jakarta Timur tersebut," paparnya sembari menambahkan


“Bima harus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Bagaimana caranya itulah tugas yang harus dirancang mulai hari ini, melalui visi, missi dan program yang komprehensif,” tutupnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar