Jumat, 12 Juni 2020

Tidak Terima Orang Tuanya Dikasari, Pelaku Bunuh Korban Hingga Tewas di TKP

Bima, InsidePos,-

Tidak terima orang tuanya di kasari, SARIFUDIN (PELAKU) alias Sari/Bajon (28) tahun alamat Dusun Kala Timur Desa O'o Kabupaten Dompu membunuh saudara sepupu satunya ISKANDAR (KORBAN MD/35) alamat Dusun Saka Timur, Desa Mangge Asi Kabupaten Dompu tewas di TKP, jum'at 12/6.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 13:00 Wita pasca Sholat Jum'at, Korban pergi ke Ladang Pertanian menggunakan sepeda motor milik adiknya a.n Nasrullah. lokasi Ladang korban berdekatan dengan ladang jagung dan ternak milik pelaku.

Setibanya di ladang, Korban di tegur oleh pelaku menggunakan bahasa Bima (Bune haba sae?) yang artinya "apa kabar kakak? dan Korban menjawab pakai bahasa Bima (wati pori bade ba nggomi haba nahu) yang artinya "tidak perlu kamu tahu kabar saya".

Pelaku pun menjawab lagi dalam bahas Bima (biasa sae mada kan arieemu) artinya "biasa, saya kan adikmu". Perang adu mulut antara pelaku dengan korban hingga  di dengar oleh orang tua Pelaku, Andul Rasyid.

Akhirnya, orang tua pelaku tersebut menegur keduanya dalam bahasa Bima (au cence mena kaimu) "Kenapa kalian Cekcok? Korban menjawab (biasa ana ndaiku) artinya, biasa lagi ngomong sama anak sendiri. Kemudian orang tua pelaku membantah, itu bukan anak mu, dia itu adik mu nanti kamu di ketawain orang.

Lalu korban menjawab "kurang ngajar. Berarti kamu yang ajarin anak mu tidak baik selama ini" sembari mendorong orang tua pelaku. Tak rela orang tuanya di dorong dan di kasari, pelaku pun cekcok dengan korban.

Pada saat itu pelaku sudah membawa sebilah Parang yang di selipkan di pinggang sebelah kirinya kemudian Keduanya saling tantang untuk berduel dan terjadi perkelahian hingga korban di bunuh hingga tewas di TKP.

Korban di bacok bagian Kepala dan tangan kiri kemudian menggorok leher Korban hingga nyaris putus. Korban meninggal dekat dekat Kandang ayam milik pelaku. Sekitar Pukul 13.30 wita, Pelaku menyerahkan diri ke Mapolres Dompu dan memberitahukan kejadian Pembunuhan kepada anggota Jaga Piket SPKT Polres Dompu. 

Sekitar pukul 14.10 wita anggota Polsek Dompu, anggota INAFIS Sat Reskrim Polres Dompu Tiba di TKP dan melakukan olah TKP setelah melakukan olah TKP anggota mengevakuasi Korban MD ke RSUD Kab. Dompu untuk dilakukan autopsi  dengan menggunakan kendaraan Patroli Polsek Dompu. 

sekitar pukul 16.00 anggota polsek Dompu, Anggota Resmob dan Anggota Opsnal Sat Intelkam Polres Dompu melakukan penjemputan terhadap pihak keluarga pelaku ke Polres Dompu untuk di amankan serta di minta keterangan terkait kasus pembunuhan tersebut. 


#tot

Tidak ada komentar: