Senin, 08 Juni 2020

Wujudkan Pantai Kolo Bebas Sampah, Komunitas Sabua Ra'a Ndai Mbojo Segera Gelar Bhakti Sosial

Bima, InsidePos,-

Komunitas Sabua Ra'a Ndai Mbojo DPC Kota Bima akan segera gelar agenda Bhakti Sosial di Pantai Kolo, Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota-Kota Bima, minggu 14/6 mendatang.

Kegiatan yang bertema "Mari Bersama Kami Wujudkan Pantai Kolo Bebas Sampah" itu dalam rangka menyambut new normal untuk pariwisata Bima. Rangkaian kegiatan yaitu melakukan pembersihan sampah disepanjang bibir pantai Kolo.

"Jadi kita bersihkan dulu agar siap menerima pengunjung saat dibuka resmi nanti," kata Ketua SR DPC Kobi, Suriyani, SH dikonfirmasi Via WatsAap, senin sore 8/6.

Sejauh ini kata dia, pihaknya mengundang secara terbuka untuk semua elemen agar berpartisipatif secara kolektif untuk sama-sama merawat juga melestarikan potensi wisata yang merupakan aset daerah itu.

"beberapa instansi kami akan undang, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata, BPBD dan tergabung juga BNI. Kita juga berencana bertemu pak Wali Kota dan umi Ely," paparnya.

Sementara disisi lain, pihaknya juga sedang melakukan penggalangan Dana serta menyelesaikan administrasi yang berkaitan dengan surat menyurat.

"Tapi belum kita layangkan surat resmi baru kita list, insya Allah besok sudah bisa kita antar suratnya," ujarnya.

Suriyani berharap, semoga masyarakat sadar dengan lingkungan, terlebih lagi menjaga Pantai Kolo itu sebagai tempat vaforit masyarakat berwisata. 

"Lewat momen ini kami mengajak juga mengundang masyarakat Bima umumnya untuk bergerak bersama mewujudkan Pantai Kolo bebas sampah," ajaknya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar