Sabtu, 04 Juli 2020

Babinkamtibmas Bersama Pemuda Pelita Desain Warna-Warni Dermaga Bajo- Soromandi

Bima, InsidePos,-

Dermaga Bajo, dulu hanya di tahu oleh orang-orang sebagai jalan pintas transportasi laut untuk masyarakat Donggo-Soromandi menuju kota Bima.

Seiring berkembangnya jaman, Dermaga Bajo tidak hanya tempat berlabuhnya alat transportasi laut, di sisi lain Dermaga Bajo juga di jadikan sebagai tempat untuk berfoto  oleh anak-anak remaja hingga dewasa.

Betapa tidak, pemandangan yang begitu memanjangkan mata dan viewnya yang menarik tak sedikitpun remaja-remaja dari berbagai daerah mengunjunginya.

"Karena memang hampir tiap hari orang jalan-jalan ke Desa bajo pasti tempat pertama yang di kunjungi adalah dermaga," kata Babinkamtibmas Desa Bajo Birawidha di konfirmasi Via Watsaap, sabtu 4/7.

Melihat potensi wisata yang sangat menarik juga potensi ekonomi yang cukup besar, Pemuda Perduli Wisata (Pelita) Desa Bajo yang di Nahkodai Birawidha, selaku Bhabinkamtibmas Desa setempat menata Dermaga Bajo menjadi tempat wisata yang Indah nan cantik. Estetikanya kini makin eksotis. Karena sudah di poles dengan tampilan warna warni yang unik.

"Sebelum menuju Doro Nisa (Pulau Kambing), dermaga ini menjadi daya tarik tersendiri untuk spot foto bersama kawan-kawan dan pasangan anda," katan pria yang akrab di sapa Polisi Trisno itu.


Kata dia, dermaga itu niatnya sudah lama ingin di sulap hanya saja waktu yang tidak memungkinkan dan baru kemarin realisasi pelaksanaannya. Di jelaskannya, memanfaatkan potensi Jembatan lama yang tidak terlalu di perhatikan itu merupakan kerja keras juga lahir dari ide-ide cimerlang anak muda Bajo.

"Karena dulu keadaan dermaga itu kelihatan tidak bagus di mata pengunjung, kini sudah di sulap menjadi sesuatu yang fantastis," jelasnya.

Selain mempercantik dermaga, lanjut Trisno, sisi lain juga setelah dermaga itu maksimal di perindah prioritasnya adalah mengurangi angka kemiskinan terutama para pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan dengan beragam usaha. 

"Misalnya jualan kopi atau jaga parkir," bebernya sembari menambahkan.

"Untuk sekarang dermaganya masih 60% di buat. Insya Allah kedepan kami akan buat untuk spot yang bagus juga unik untuk para pengunjung," tutupnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar