Jumat, 03 Juli 2020

Ratusan Warga Oi Katupa Blokade Jalan, Proyek Aspal Jalan di Tambora Terhambat

Bima, InsidePos,-

Aksi unjuk rasa oleh ratusan warga Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima di jalur utama jalan Lingkar Tambora, tepatnya di Desa Oi Ketupa. Warga menutup jalan menggunakan kayu balok dan batu, sabtu 4/7.

Tak hanya itu, warga juga duduk melingkar di tengah jalan. Aksi itu di lakukan sebagai bentuk protes terhadap kegiatan PT Sanggar Agro Karya Persada (SAKP) yang melakukan penggusuran kebun jambu mente milik warga setempat.

Dampak dari aksi protes ini, pengaspalan jalan dari Kantor Kecamatan Tambora menuju Desa Oi Katupa sementara terhambat. 

"Kami menuntut hak kami yang di rampas oleh PT Sanggar Agro persada. Kami meminta agar pihak perusahaan menghentikan aktivitas perusahan yang sedang berlangsung di atas lahan milik warga," pinta salah seorang warga Oi Katupa, Suhada pada media ini di konfirmasi lewat Via Hand Phone.

Secara terpisah, Kepala Desa Oi Katupa Syafrin di konfirmasi membenarkan, mengenai warganya yang melakukan unjuk rasa hingga mengakibatkan proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Tambora terhambat.

Di jelaskannya, pemblokiran jalan oleh warganya itu di sebabkan karena tidak menerima lahan perkebunan mereka digusur oleh pihak perusahaan. 

"Pihak perusahaan bersikeras melalukan penggusuran, warga terpaksa memblokir jalan," jelas kades  melalui telpon seluler miliknya. 

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar