Jumat, 24 Juli 2020

Duka Yang Melanda Luwu Utara, KAMMI Bima Lakukan Aksi Galang Dana Selama Dua Hari

Bima, InsidePos,-

Banjir bandang yang menghantam daerah Luwu Utara Sulawesi Selatan, menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan organisasi kemanusiaan. 

Sebagai bentuk kepedulian, kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bima dan pengurus KAMMI Mbojo Robbani, menggelar aksi galang dana selama dua hari di perempatan lampu merah gunung dua Kota Bima, jumat, 24/7.

Aksi kemanusiaan tersebut diakui sebagai bentuk perhatian nurani kader KAMMI terhadap korban bencana alam yang membuat puluhan nyawa hilang dan ribuan manusia harus mengungsi dan di evakuasi. 

Sebagai organisasi muslim, tentu kepekaan adalah modal utama yang memacu semangat. Kardus bekas dan megafon merupakan cara alternatif untuk mendapatkan bantuan.

"Kami turun ke jalan hanya bermodalkan kardus dan megafon. Ini semua demi saudara kita di Luwu Utara yang sedang dihantam banjir bandang," terang Rizki Furahman ketua KAMMI Mbojo Robbani, dikonfirmasi Via Handphone sore ini.

Dijelaskannya, penggalangan dana tersebut  dilakukan selama dua hari, sejak hari senin-selasa hingga jumat ini 24/7. 

"Sementara dana yang sudah terkumpul Rp.2.932.000,00 dan akan kami salurkan melalui Rumah KAMMI Peduli NTB," bebernya sembari menambahkan.

Semoga bantuan yang nantinya kami salurkan, bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," pintanya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar