Jumat, 24 Juli 2020

Bentuk Kesalehan Sosial Dan Religi Pasangan IMAN Terbukti, Hae letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Anak Yatim Piatu di Mpuri Sedangkan Dr. Irfan Kembali Naik Mimbar Sholat Jumat di Lambu

Bima, InsidePos,-

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dr. H Irfan dan H. Herman Alfa Edison menggunakan cara pendekatan yang berbeda ketika turun menyapa masyarakat. Bapaslon yang familiar dikenal agamais, terbuka, handal dan intelektual itu kembali menunjukan kesalehan sosial dan agamaisnya. Tentu cara ini tidak pernah dilakukan oleh Bapaslon lain.

Ditempat yang berbeda, sangat terlihat nurani dr. Irfan kembali hadir menyapa warga di Kecamatan Lambu. Sebagai seorang Dokter dan calon Bupati, baginya bukan suatu hal yang utama, sebab Yang paling penting menurut pria yang akrab disapa bang Irfan ini adalah mendekatkan diri secara persuasif dan emosional dengan  melihat kondisi dan keluhan masyarakat yang sebenarnya merupakan salah satu upaya yang mesti diperbaiki dan perbaharui kedepan.

"Sebagai seorang pemimpin itu adalah mereka yang mampu memahami peta juga memiliki kepekaan. Karena rakyat adalah hal pertama yang harus diutamakan dalam mewujudkan Bima ke arah yang baru nanti," katanya saat dikonfirmasi Via Handphone, jumat 24/7.

Usai menyapa warga, dr. Irfan kembali didaulat menjadi khatib sholat jumat di Masjid Arrahmah Desa Rato  Lambu. Memberikan khutbah Jum'at bukanlah suatu hal yang baru bagi seorang Dokter. Kecerdasan intelektual juga konsep dalam aspek kesalehan keislamannya diakui sangat mendalam. Atas dasar itu dr. Irfan selalu dipercayakan menyampaikan ceramah agama oleh masyarakat.

Hal yang berbeda dan ditempat yang berbeda pula, H. Herman Alfa Edison yang diakui memiliki kemampuan dalam entrepreneur ini, justru memiliki kepekaan terhadap kemanusiaan. 

Seperti yang diberitakan beberapa hari lalu, bahwa pasangan IMAN akan membantu mendirikan rumah layak huni untuk anak yatim piatu di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga. Pada jumat, 24/7 Bang Hae yang didampingi langsung oleh rombongannya melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan rumah anak yatim piatu tersebut.

"Bang Hae dengan bang Irfan kemarin berjanji, namun tidak hanya tinggali janji. Sebab hari ini mereka mewujudkan janjinya dalam bentuk nyata. Alhamdulillah, sebagai simbolis Bang Hae meletakkan batu pertama pada pembangunan rumah layak huni untuk anak yatim piatu di Desa Mpuri ini," kata Ahmad Yani yang juga ketua tim pemenangan IMAN Madapangga dikonfirmasi Via Watsaap sore ini.

Diinformasikan Ahmad Yani, Setelah mewujudkan janjinya, Bang Hae berdialog singkat dengan warga setempat kemudian setelah itu Hae bersama rombongannya menuju ke RSUD Sondosia, menjenguk salah satu warga yang sedang menimpa penyakit parah. 

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar