Jumat, 31 Juli 2020

Tahun ini, Jembatan Kananta Salah Satu Prioritas Pemprov NTB

Bima, InsidePos,-

Tiga tahun lamanya sejak tahun 2017 sampai 2020 ini jembatan Kananta yang berada di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Bima putus, menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Soromandi-Donggo umumnya.

Jembatan yang merupakan jalan lintas provinsi tersebut akan dilaksanakan pengerjaan permanennya bulan Agustus tahun 2020 melalui APBD I NTB.

"Anggaran digelontorkan Rp12 miliar. Untuk proses tender proyeknya akan dilaksanakan Agustus ini," kata kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Syahdan, dihubungi via Handphone, sabtu 1/8.

Saat ini kata dia, sebagai jalan alternatif transportasi warga pihaknya membuat jalan alternatif dengan memasang besi Aromko dan Alat berat dari PUPR NTB di Kota Bima.

"Sementara, kami buat perlintasan alternatif. Supaya aktivitas warga Sai, Sampungu, Kananta dan lainnya kembali lancar," bebernya.

Di Kabupaten Bima tahun ini lanjut dia, tidak hanya jembatan Kananta yang menjadi perhatian Pemrov NTB, namun ada beberapa titik pekerjaan yang harus dilaksanakan.

"Baik itu perbaikan jalan maupun beberapa jembatan lainnya. Yakni Jembatan di Desa Boro dan Kecamatan Sanggar," tutupnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar