Kamis, 06 Agustus 2020

Dandim Sumbawa Apresiasi Kekompakan Tiga Pilar Desa Baru

Sumbawa, InsidePos,-


Aksi gotong royong renovasi Masjid Al-Falah Desa Baru Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu 5/8 sukses dilakukan. Kerja kolektif antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Baru, Koramil 1607-04/Alas Serda Syamsu, bersama Kepala Desa, Babinkamtibmas dan masyarakat diapresiasi Dandim 1607/Sumbawa.


"kami mengapresiasi kerja kolektif semua pihak. Mengerjakan dinding tembok masjid yang sudah retak, dibongkar untuk dibangun kembali. Supaya menjadi lebih bagus serta aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat maupun menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan," ucap Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E. M.Sc.

Apresiasi itu kata dia, merupakan kekompakan yang mesti dihidupkan antara Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas. Sebab, ketiganya merupakan tiga pilar yang saat ini memiliki peran penting dalam membina kehidupan kemasyarakatan serta menjaga stabilitas Kamtibmas di Desa.


"Mengetahui hal itu, kami membantu kesulitan rakyat. Kami juga mempererat hubungan silaturrahmi tiga pilar, serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

Menurut Letkol Inf Samsul, masjid sebagai tempat ibadah merupakan salah satu kebutuhan dan sarana yang paling utama sebagai tempat membina mental spiritual untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Semoga semangat masyarakat memperbaiki tempat ibadah senantiasa juga membawa mereka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

Ia berharap, tiga pilar ini senantiasa selalu solid, bekerjasama, saling mengisi, saling memberikan informasi, serta saling mendukung kemajuan Desanya.


"Serta kita bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk berupaya menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif. Guna mendukung kelancaran pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar