Kamis, 06 Agustus 2020

Peduli Anak-anak Korban Kebakaran, Kofyb 20 Lakukan Trauma Healing

 

Bima, Inside Pos,-

Puluhan Anggota Kofyb 20 berkunjung ke Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kamis 6/8. Selain membawa bingkisan keperluan dapur, tim ini juga lakukan kegiatan trauma healing. 


Trauma Healing oleh Kofyb 20 salah satu kegiatan vital dalam melakukan pemulihan psikologi anak yang mengalami musibah kebakaran. 


Agil Safero kepada Inside Pos mengaku kehadiran di Ntonggu tidak lepas dari kerjasama anggota Kofyb 20 dan para donatur yang sempat berkunjung ke ILO Peta.


"Kami datang ke Desa Ntonggu dengan misi kemanusiaan. Tugas kami membuat anak-anak kembali ceria," paparnya



Lanjut Agil,  sekitar 40 anak yang mengalami musibah kebakaran terlihat antusias mengikuti permainan yang disajikan oleh tim Kofyb 20. 


"Mereka sangat ceria menyambut kehadiran tim. Kami selalu memberi hadiah berupa balon dan permen bagi anak-anak yang menang dalam perlombaan," akunya


Fadli mewakili Panitia Desa Ntonggu mengapresiasi kehadiran tim Kofyb 20 dilokasi kebakaran. Ia mengaku, dari beberapa pekan terjadi kebakaran, hanya tim Kofyb yang fokus lakukan trauma healing kepada anak-anak.


"Kami selaku penitia ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Kofyb 20. Ini kali pertama trauma healing dilakukan dilakukan dilokasi kebakaran," ujarnya

#Pena Bumi

Tidak ada komentar: