Rabu, 05 Agustus 2020

Dua Hari Pencarian, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Tersangkut Mangrove

Bima, InsidePos,-

Penemuan Mayat Almarhum M. Rafli
alias Bimo (11) asal Dusun Lewi Bada, Desa lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, yang diduga tenggelam berhasil ditemukan. Mayat korban yang merupakan anak kandung Syaiful dengan Haida ini berhasil ditemukan warga bersama sejumlah aparat, Rabu 5/8 sekitar pukul 21:10 wita.

Sebelumnya, sekitar pukul 19:30 wita Bhabinkamtibmas Desa Lewintana Briptu Dhana Eka Saputra dan Babinsa Desa Lewintana Koptu Efriadin bersama warga, membagi dua kelompok untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sepanjang titik hilangnya korban. 

"Satu kelompok mencari dipesisir selatan pantai Lewintana dan satunya lagi dipesisir Utara. Pencarian menggunakan alat penerang berupa senter," kata kata Kapolsubsektor Soromandi IPDA Zulkifli.

Sekitar pukul 21.10 Wita, Warga yang mencari dibagian pesisir Utara Lewintana menemukan mayat korban sedang tersangkut diakar mangruve di Dusun Pasir Putih. Yang jaraknya dengan jalan raya sekitar 25 meter.

"Kami bersama anggota piket dan Bhabinkamtibmas menuju ke TKP, guna membantu mengevakuasi mayat korban," ujarnya.

Dijelaskankan Zulkifli, mayat korban dievakuasi dengan cara digotong keluar menuju jalan raya oleh warga. Selanjutnya dibawa menggunakan mobil patroli Soromandi menuju ke rumah duka dengan pengawalan ketat Kapolsubsektor setempat.

"Tiba dirumah duka, disambut tangis oleh keluarga dan warga," jelasnya.

Untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban, Kapolsubsektor Soromandi melalui Bhabinkamtibmas menanyakan langsung  orang tua Korban dilakukan Visum atau tidak terhadap korban.

"keputusan dari orang tua kandung korban tidak akan melakukan Visum terhadap anaknya yang meninggal. Mereka menerima dengan ikhlas. Anaknya meninggal dianggap sebagai musibah dan tidak akan mempermasalahkan kejadian tersebut dikemudian hari," bebernya.

Adanya keputusan orang tua kandung korban tidak akan melakukan Visum terhadap anaknya yang meninggal, surat penolakan visum pun dibuat.

"Sampai Saat ini Kapolsubsektor Soromandi bersama anggota piket dan Bhabinkamtibmas masih stanbay di Desa Lewintana dan situasi terkini masih aman terkendali," tandasnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar