Jumat, 07 Agustus 2020

Geger!! Jenazah Wanita Positif Corona Dijemput Paksa Pihak Keluarga di BLUD Bima

 

Bima, Inside Pos, 

Rky (56) Warga Dodu-Kota Bima meninggal di BLUD Bima,  Jum'at 7/8 sore tadi. Sebelumnya, Almarhumah dirawat diruang isolasi berdasarkan hasil Rapit Tes menunjukan reaktif. 


Selama diruang isolasi, Rky mengalami sesak nafas. Untuk tindakan medis, akhirnya pasien di SWAB. Sampelnya dibawa di RSUP NTB. Hasil SWAB awal yang dirilis hari ini, pasien ternyata dinyatakan positif Corona. 


 Beberapa saat hasil SWAB keluar, pasien dinyatakan meninggal dunia. Hal ini mematik reaksi keras dari pihak keluarga. Mereka tidak terima jika almarhumah dinyatakan positif Corona. 


"Pihak keluarga membawa paksa jenazah dengan mobil pick up dengan berangkas milik rumah sakit," ungkap Tim Humas BLUD Bima, dr. Akbar 


Lanjut Akbar, pihak rumah sakit dengan keluarga Almarhumah sempat bersitegang. Bahkan hampir terjadi adu jotos. Beruntung dapat dijegat oleh beberapa warga di BLUD Bima.


"Kami menyayangkan sikap keluarga Almarhumah. Harusnya mereka mengikuti protokoler pengurusan jenazah yang terkena Virus Corona," sesalnya


Menurutnya, Pihak BLUD Bima sudah melakukan upaya terbaik. Namun kondisi pihak keluarga belum memahami sepenuhnya. Bahkan mengancam pihak keluarga. 


"Kami tidak punya daya. Akhirnya mayat pasien Corona itu diangkut dengan mobil pickup dengan nopol P 9371 KAO," pungkasnya


Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar