Selasa, 25 Agustus 2020

Gelar Seminar Program Kerja, Mahasiswa KKN STKIP-TSB Diapresiasi Kades Kananga

Bima, InsidePos,-


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP-TSB) posko Desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, menggelar seminar Program Kerja (Proker) di aula kantor Desa setempat, selasa 25/8.


Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08:30 wita itu menghasilkan dua proker yang telah disepakati. Yakni program fisik dan non fisik. Program fisik meliputi pengecetan TPU, baksos dua kali dalam seminggu ditiap Dusun. 


"Kami juga mengadakan berbagai turnamen, seperti lomba panjat pinang, lari karung, goyang dangdut, lari kelereng, dan tarik tambang," kata mahasiswa KKN, Ramadhan, yang juga koordinator posko mahasiswa KKN Desa Kananga dalam sambutannya. 


Sedangkan program non fisik lanjut dia, mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) terhadap Anak Usia Dini (PAUD) dan mengadvokasi peremajaan masjid.


"Itulah program yang telah kami canangkan bersama. Tentu, ini berdasarkan hasil observasi lapangan kami. Semoga, semua elemen masyarakat mendukung dan mau bekerja sama dengan kami mahasiswa KKN. Agar kedepan semua program kerja kami terlaksana dengan baik dan lancar," ajaknya.     


Pada waktu yang sama, Kepala Desa Kananga Firdaus, S.Pd, mengapreasiasi sekaligus memberikan aplous yang tak terhingga kepada mahasiswa KKN STKIP-TSB ini. Menurut dia, proker yang dicanangkan mahasiswa KKN kali ini merupakan sesuatu hal yang baru dan membanggakan.


"Dari awal mahasiswa KKN STKIP-TSB hadir di Desa Kananga sampai hari ini sudah menunjukkan pengabdian nyatanya pada masyarakat. Kontribusi adek-adek mahasiswa saya akui dan apresiasi," akuinya.


Firdaus berharap, setelah proker diseminarkan mahasiswa KKN mampu berkolaborasi dengan baik bersama masyarakat. Supaya kegiatan yang dilakukan terlakasana sesuai harapan.


"Setelah program ini diseminarkan, adek-adek mahasiswa dapat membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat. Semoga sukses, mudahan kegiatannya terlakasana dengan baik," harapnya.


Kegiatan dengan tema mewujudkan Desa Kananga yang sehat, kreatif, inovatif dan partisipasi dalam pengelolaan potensi desa yang berkesenambungan tersebut dihadiri oleh beberapa elemen. 


Meliputi, kepala Desa setempat Firdaus, S.Pd, Arif Hidayat, M.Pd wakil ketua LP2M STKIP-TSB. Zulkifli M.Pd Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN STKIP TSB.  Semua Aparatur Desa, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama. Babinsa, Bhabinkamtibmas, sera perwakilan KOMPAK dan pemerintah Kependudukan catatan sipil (Dukcapik) Kabupaten Bima.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar