Senin, 17 Agustus 2020

KOFYB'20 Puji Kerja Panitia di Komunitas Wisata Benteng Asakota

Bima, InsidePos,-


Ratusan peserta menghadiri kemah Kemerdekaan di Benteng Asakota atau Benteng bersejarah di Dusun Lia Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Sabtu 16-17/8 berlangsung meriah.


Kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 ini diakui mampu menghipnotis ratusan peserta terhibur. Pasalnya, beberapa kegiatan hiburan yang didesain mulai dari pembacaan puisi kemerdekaan, tari-tarian daerah, hingga pada lagu-lagu daerah Bima membuat ratusan mata menyaksikan.


Salah satu penampilan menakjubkan dari anggota Kreatifator Filmakers & Youtubers BiDom 2020 (Kofyb-20), yakni Arunk Lezat. Setelah beberapa puisi kemerdekaan disampaikan oleh sastrawan dan budayawan dari orang-orang hebat di Kota Bima, Arunk memanfaatkan kesempatan itu untuk menyanyikan lagu dangdut daerah.


Setelah enam menit diatas panggung, Arunk diakui mampu menghibur ratusan mata memandang. Dengan suara merdu diiringi goyangan yang aduhai, Arunk membuat ratusan peserta kemah ikut bergoyang.


"Ini acara yang sangat bagus. Kami menikmati setiap sesi acara. Kemasannya sederhana namun elegan. Sungguh fantastis," kata koordinator umum Kofyb-20, Ary Ipa Lalangi.


Pada waktu yang sama, Koordinator kegiatan Mayang Keumala diwawancara mengatakan, untuk memeriahkan kegiatan kemah Kemerdekaan ini pihaknya menurunkan 32 anggota personil. Yang terdiri dari berbagai organisasi dan individu kreatif dengan total basecamp sebanyak 10 unit tenda.


"Hadir di Benteng Asakota ini kami mendapatkan kesan yang begitu luar biasa. Apalagi saat momen pemindahan kembali meriam. Ini kesan yang akan selalu kami ingat," kesannya.


Salah satu anggota Kofyb, Agil Balubu membeberkan, setelah acara pemindahan meriam pihaknya terjunkan tim khusus yang melakukan dokumentasi. Termasuk saat momen pengibaran bendera merah putih didasar laut.


"Tim khusus kami turunkan untuk mengabadikan momen. Ada Lance, Opik, Fisa, Emil, dan sederet teman-teman Kofyb lain dengan tugasnya masing-masing,"


Ia berharap, semoga kedepan Benteng Asakota menjadi tempat wisata pilihan untuk  masyarakat Bima dan Dompu. "Maju terus Benteng Asakota, sukses juga untuk teman-teman Komunitas yang sudah membangun kegiatan besar ini" apresiasinya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar