Kamis, 13 Agustus 2020

Disesalkan, Kades Tantang Barisan Muda Bumi Pajo

Bima, InsidePos,-


Dinamika penyegelan kantor Desa Bumi Pajo Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, makin memamas. Pasalnya, hingga sampai hari ke 20 ini penyegelan kantor Desa setempat masih dilakukan. 


"Sudah 20 hari ini kami belum menemukan solusi dari pemerintah Desa," sesal Fhendy Bhabo, pemuda Bumi Pajo dihubungi via Handphone, Kamis 13/8.


Sejauh ini kata dia, beberapa kali dilakukan mediasi oleh beberapa pihak, termasuk Camat Donggo. Namun tidak membuahkan hasil. Kepala Desa setempat bersikeras tidak mau menemui masa aksi Barisan Muda. 


"Akibatnya, aktifitas kepemerintahan sudah hampir setengah bulan tidak aktif," ungkapnya.


Sejauh ini lanjut dia, Kades setempat justeru memberikan reaksi menantang terhadap Barisan Muda juga Camat Donggo. Kata dia, Kades justeru ingin menyelesaikan persoalan ini ke jalur hukum.


"Kami Barisan Muda Bumi Pajo menekankan dengan pernyataan sikap. Jika pihak Desa masih bertele-tele, penyegelan kantor Desa akan berlangsung sampai aksi audiensi terbuka dilakukan. Kami minta Pemerintah Desa mengundang masa aksi serta masyarakat" tegasnya.


Dikatakannya, siapapun yang memiliki inisiatif untuk menjadi penengah atau mediator dalam persoalan demikian pihaknya mepersilahkan dengan hormat. 


"Jika tidak, kami menunggu langkah camat Donggo bersurat ke Inpektorat untuk dilakukan pemeriksaan khusus terhadap pemerintah Desa setempat," katanya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar