Jumat, 14 Agustus 2020

Sambut HUT RI Ke-75, Danrem 162/WB Buka Berbagai Lomba Dan Puji Santri Ponpes Al-Madinah

Bima, InsidePos,-


Menjelang peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75. Danrem 162/WB buka berbagai Lomba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah, Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat 14/08.


Dalam memeriahkan HUT RI tersebut, Komandan Korem 162/ WB, Brigjen TNI H Ahmad Rizal Ramdhani M.Han, membuka berbagai mata lomba sebagai simbolis dan diikuti 250 santri.


Sebelum kegiatan itu dibuka, Danrem diberikan menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan para santri Ponpes Al-Madinah. Karena kehadirannya bersama rombongan disambut meriah.


"Kami bangga dan bahagia disambut para santri. Semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya cukup luar biasa. Sepatutnya generasi muda harus memiliki semangat yang sama. Sebab, itu sebagai bentuk ungkapan rasa nasionalisme pada negara," apresiasinya.


Lanjut Danrem, kunjungan kali ini bukan hal baru baginya. Sebab, sudah tiga kali Ponpes Al-Madinah ini dikunjungi. Menurutnya, banyak perubahan yang nampak. Salah satunya jumlah santri yang sangat banyak.


"Ini merupakan bagian dari prestasi. Mudah-mudahan ke depan santrinya tambah banyak lagi. kalau bisa, pesantren ini harus lebih moderen. Seperti pesantren besar Gontor," harapnya, sembari menambahkan.


"Ke depan, Pesantren ini lebih maju dan berkembang besar. Lewat momen ini kami sampaikan salam hormat dari Bapak Pangdam IX/Udayana untuk para pengurus dan murid pesantren Al-Madinah. Insya Allah,  bapak Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara ini berencana berkunjung ke Pesantren ini,” ucapnya.


Dalam kunjungan di Ponpes Al Madinah ini Danrem 162/WB didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162, Ibu Kirana Rizal Ramdhani, Kasi Intel Korem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara dan istri. Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal dan istri, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK. Ketua MUI Kabupaten Bima, KH Abdu Rahim Haris MA, Kapolsek Bolo IPTU Juanda, Danramil 1608-06/Bolo Kapten Ibrahim, Dantim Intelrem 162/WB Lettu CHB Wahyu Amri, Danunit Inteldim 1608/Bima Letda Husain, dan Ketua Brigade Masjid Kabupaten Bima Ustadz Burhanudin SP.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar