Minggu, 02 Agustus 2020

Sulit Dapat Air, KT Sama Kai Mpili Kembali Hadirkan Dua Mobil Tangki Air Bersih Dari BPBD

Bima, InsidePos,-

Memasuki musim kemarau krisis air bersih selalu terjadi di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Sejak tahun 2018 hingga 2020 ini. Sejak itu pula warga terus menerima air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Kabupaten Bima.

Melihat kondisi warga yang kesulitan mendapat air bersih, Karang Taruna Sama Kai Desa Mpili kembali hadirkan dua tangki air bersih dari BPBD, Senin 3/8.

"Iya, selama tiga tahun terakhir sudah delapan kali dengan hari air bersih dari BPBD  kami datangkan," beber Romansyah S.Pd, Ketua Karang Taruna Mpili Kacamatan Donggo, dikonfirmasi dikediamannya.

Di Desa Mpili ini kata dia, ada dua Dusun yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih bahkan dianggap parah. Yakni Dusun Tolo Lembo dan Dusun Wadukala.

"Kami kasihani rakyat. Hampir dua minggu lebih warga di dua dusun tersebut mengalami kesulitan air bersih," katanya.

Secara terpisah, Bambang Hermawan Kasubid penanganan darurat BPBD Kabupaten Bima membenarkan, adanya permintaan Air Bersih yang dikeluhkan oleh Karang Taruna Desa setempat.

"Benar sekali. Kami dihubungi lewat via Handphone oleh pemuda setempat," katanya sembari menambahkan.

"Alhamdulillah, pimpinan saya merespon baik. Dua mobil tangki air bersih kita turunkan di desa mpili sesuai permintaan warga dan karang taruna," tutupnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar