Minggu, 02 Agustus 2020

Dihari Ke 18, Karya Bhakti Sasaran Fisik Restorasi Sungai Oleh Kodim 1606/Lobar, Sudah Mulai Perlihatkan Hasil

Lombok, InsidePos,- 

Dihari ke 18, kegiatan karya bhakti restorasi sungai Kodim 1606/Lobar yang dibuka secara resmi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Desa Sekotong Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat 17/7 lalu, kini mengalami peningkatan dan kian menunjukkan hasil.

Peningkatan sasaran fisik itu terlihat. Yakni sasaran 1 di Desa Sekotong Timur. Normalisasi sungai galian sedimen (sungai Jelateng) sepanjang 220 meter dengan Lebar 16 meter dan Tinggi 4 meter, mencapai 50 persen. Perkuatan tanggul sungai sepanjang 220 meter mencapai 50 persen. Dan pemasangan bronjong sepanjang 77 meter mencapai 55 persen.

"Sedangkan sasaran II di Desa Sekotong Tengah, normalisasi sungai galian sedimen (sungai Telaga Lebur) sepanjang 1.279 meter dengan Lebar 15 meter dan Tinggi 3 meter mencapai 42 persen. Pembuatan talud dan pemasangan bronjong sepanjang 44 meter mencapai 60 persen," beber Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., komandan Kodim 1606/Lobar pada media ini, Senin 3/8.

Diakuinya, target pelaksanaan kegiatan selama 60 hari mulai tanggal 17 juli hingga 14 September 2020 mendatang sampai hari ini berjalan lancar bahkan sudah perlihatkan hasil pencapaian dan sasaran yang cukup baik.

"Tentu saja, ini berkat semangat dan kerjasama yang baik antara TNI, Pemda, dan masyarakat setempat," ujarnya.

Dandim berharap, semangat kesolidan yang terjalin antara TNI, Pemda, dan masyarakat terus terpelihara dan dipertahankan. Agar semua sasaran fisik dapat diselesaikan sesuai waktu yang direncanakan.

“Alhamdulillah, sampai hari ke 18 ini kegiatan karya bhakti restorasi sungai di Desa Sekotong berjalan lancar. Kerja kolektif tentu harapan kami. Mudahan ini mampu kita jaga sampai kapanpun,” pintanya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar