Minggu, 06 September 2020

Inilah Perjalanan Pasangan IMAN, Mulai Dari Dzikir Bersama Sampai Pendaftaran di KPUD

Bima, InsidePos,-


Perjalanan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Bima, Dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison (IMAN), Minggu 6 Agustus. Mulai dari acara dzikir bersama di Lapangan Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima sekitar pukul 14.20 wita, diputihkan oleh ribuan massa sampai ke pengantaran pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).


Kegiatan politik yang bernuansa Islami dan budaya tersebut diwarnai lagu-lagu religi, lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Syamsuri Firdaus dan tauziah dari para ulama. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama.


Setelah itu, ribuan masyarakat pendukung IMAN mulai dari milenial sampai emak-emak yang datang dari berbagai Kecamatan. Yakni Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Ambalawi, Wera, Woha dan kecamatan lainnya pun menyaksikan bagaimana kharismatiknya sosok yang dinantikan itu.


Suara takbir Allahu Akbar, sorak-sorai Bima baru dan pemimpin baru menggema mengiringi kegiatan doa dan dzikir. Bahkan, dalam kegiatan itu ada hal yang membuat situasi terharu. Yakni ribuan air mata membasahi Aula Paruga Kara sembari melafazkan kalimat dzikir serta memohon doa untuk kemenangan IMAN.

Balon Bupati Bima dari pasangan IMAN, dr. Irfan dihadapan ribuan pendukungnya menyampaikan, bahwa IMAN adalah pasangan yang siap bersama rakyat. Menghadirkan solusi atas jeritan juga mengakomodir semua kepentingan rakyat.


"Kebutuhan pupuk petani, obat-obatan dan semua harga komoditas petani kami siap mengakomodir. IMAN adalah pemimpin yang hadir mensejahterakan," ujar dr Irfan, dihadapan ribuan pendukungnya.


Lanjut dia,  IMAN telah mewakafkan waktu, keluarga, dan harta untuk Kabupaten Bima. Demi rakyat, misinya yang tertuang dalam enam program unggulan merupakan wujud yang akan menjadi kenyataan demi membangun Bima.


"Program IMAN itu berdasarkan kondisi realitas sosial. Keadaan nelayan kami prioritaskan. Rakyat yang belum mendapatkan BPJS gratis kami siapkan. Juga kami akan menjadi pemimpin yang selalu bersama para ulama-ulama, qoriah, ibu-ibu yang susah," bebernya.

Sementara H. Herman AE menuturkan, banyak para orang tua di Kabupaten Bima saat ini yang hutang dimana-mana karena menyekolahkan anak. Maka dari itu kami hadir menjawab semuanya. "Permodalan 50 M untuk UKM. Kami akan perhatikan pendidikan dan pengangguran," janjinya sembari menambahkan.


"Kami minta masyarakat Bima jadi tim sukses IMAN hanya tiga bulan saja. Jika sudah menjadi bupati, nanti kami akan jadi tim sukses rakyat selam lima tahun," katanya.


Tidak ketinggalan, Ketua dan Kader tiga partai pengusung PKS, PDI-Perjuangan dan HANURA ikut membersamai pasangan IMAN.


Anggota DPR Dapil II, Ilham Yusuf mengajak semua masyarakat Kabupaten Bima untuk memenangkan pasangan IMAN di Pilkada 9 Desember mendatang. "IMAN adalah sosok yang merakyat, sangat pantas dipilih. Karena satu-satunya Paslon yang mampu menjawab semua kepentingan rakyat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP, Nurdin Amin mengajak masyarakat  untuk yakin dan bersatu mengantarakan pasangan IMAN menjadi Bupati-Wakil Bima 2021-2025. "Sebagai ketua DPC PDIP, saya akan mati-matian memperjuangkan IMAN. Semoga, ikhtiar kita bersama ini mendapat ijin Allah. Bahwa IMAN adalah pasangan yang akan memimpin Bima lima tahun kedepan," pintanya.


Tiba sholat ashar dikumandangkan. Ribuan masyarakat ikut melaksanakan sholat secara berjamaah. Kereligiusan sosok pemimpin dr Irfan dibuktikan. Yakni dihadapan para ulama besar dan pendukungnya dr Irfan menjadi imam.


Pantauan media ini, sekitar pukul 16.00 wita, pasangan IMAN bersama ribuan pendukungnya putihkan sepanjang jalan lintas negara menuju kantor  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bima.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar