Minggu, 13 September 2020

Masya Allah!! Puluhan Ribu Masyarakat Sape-Lambu Siap Menangkan IMAN



Bima, Inside Pos,-


Diacara Tabligh akbar di Lapangan Temba Romba Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, puluhan ribu masyarakat Sape-Lambu siap memenangkan pasangan Irfan-Herman alias IMAN. Pernyataan itu diungkapkan Muhammad (55) warga asal Lambu. Dia mengakui bahwa IMAN adalah pasangan yang tepat untuk dipilih.


"Cahaya kemenangan pada dua sosok ini sangat nampak. Ramah dan santun serta sangat perduli terhadap rakyat. Cara bicaranya yang baik, mudah diterima. Mewakili masyarakat Lambu, kami siap mendukung pasangan IMAN menuju pembangunan Bima lebih baik selama lima tahun kedepan," ungkapnya.


Secara terpisah, M. Najib (60) warga asal Kecamatan Sape, melihat pasangan IMAN ini dia mengibaratkan bintang yang memberikan cahaya dimalam hari. Itu bukan tanpa sadar diucapkan. Sebab menurut dia, hadirnya sosok IMAN ini dinilai layaknya seperti Bupati-wakil Bupati terpilih.


"Saya terharu melihat banyaknya masyarakat yang hadir memberikan dukungan. Sebagai masyarakat Sape, kami siap perjuangkan IMAN sampai terpilih nanti," janjinya.


Dihadapan puluhan ribu pendukungnya, dr Irfan merasa bahagia sekaligus mengapreasiasi semangat masyarakat Sape dan Lambu. Kata dia, semangat ini mesti dirawat sampai di TPS nanti. Sebab kata dia, membangun bima baru memerlukan kesadaran berfikir sejak dini.


"Bantu kami menjadi tim sukses IMAN  untuk waktu tiga bulan ini. Jika kami terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Bima, maka lima tahun kedepan kami akan menjadi timses masyarakat Bima semuannya," katanya.


Dia menceritakan tentang anak sahabatnya yang idap penyakit, kemudian dirujuk ke Mataram. Dia meyakini, masyarakat di Kabupaten Bima saat ini pasti mengalami hal yang sama.


"Masih banyak yang belum terkafer dalam BPJS gratis. Oleh karena itu, IMAN sudah menyiapkan program BPJS gratis untuk masyarakat Bima. Selain itu, kami juga akan nginap dirumah warga setiap hari selasa. Tujuannya, mendengar langsung keluh kesah warga," bebernya.


Begitu juga soal pendidikan dan UMKM. Dikatakannya, banyak sekali generasi di Kabupaten Bima saat ini yang belum mampu berpendidikan dengan baik. Dan para ibu-ibu yang memiliki usaha kecil namun tidak cukup modal. Serta nelayan yang masih tidak diperhatikan.


"Jika terpilih nanti, pendidikan generasi akan kami prioritaskan melalui beasiswa miskin dan beasiswa prestasi. Sementara UMKM kami siapkan dana 50 M," ungkapnya.


Sementara H. Herman AE, meminta dukungan penuh pada masyarakat Sape-Lambu. Dijelaskannya, infrastruktur jalan dan jembatan penghubung di Kabupaten Bima masih banyak yang belum dikerjakan juga dibangun.


" Tidak hanya itu, soal anjloknya semua harga komoditas petani akan kami sejahterakan. Jangan mau ditipu, jangan mau dibohongi. Insya Allah, jika Allah menghendaki menjadi pemimpin Bima, kami akan selalu bekerja demi kepentingan rakyat," cetusnya.


Pantauan media ini, usai pasangan IMAN melakukan orasi politik. Kegiatan tabligh akbar diteruskan dengan shalawat nabi Muhammad. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Meminta prosesi Pilkada Bima berjalan dengan lancar, damai dan kondusif. Serta memohon agar pasangan IMAN dimenangkan dalam pertarungan demokrasi ini.



#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar