Jumat, 02 Oktober 2020

IMAN Blusukan di Soromandi, Ribuan Warga Angkat Jari Tidak Memiliki BPJS



 



Bima, Inside Pos,-


Pasangan Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison, ST blusukan di Soromandi, Jum'at 2/10. Dalam kegiatan politik IMAN, ribuan warga di tujuh Desa di Soromandi mengangkat tangan mereka ketika ditanya tidak memiliki kartu BPJS. Miris.


Kunjungan awal di Desa Lewintana dusun Lewidewa, Dokter Irfan dalam sambutannnya menyampaikan program kerja dihadapan ratusan warga. Program BPJS Gratis, Bantuan permodalan UMKM 50 Milyar selama 5 tahun kepemimpinan, Kesejahteraan Petani dan program unggulan lainnya. 


Saat Dokter menanyakan jumlah masyarakat belum mendapatkan Kartu BPJS, sontak ratusan warga angkat tangan. 


"Kami belum dapat Kartu BPJS, Pak,!" Teriak warga serentak 



Kondisi ini jelas membuat pasangan IMAN prihatin. Dokter Irfan berjanji ketika memimpin Bima akan membantu tuntaskan 100 ribu lebih jiwa masyarakat Bima yang belum mendapatkan BPJS.


"Insyaallah, ketika Allah berkehendak pasangan IMAN pimpin Bima, Kami akan tuntaskan semua soal kartu BPJS,"  Ujar Dokter Irfan disambut tepuk tangan riuh warga Lewidewa


Tidak hanya  Warga di Desa Lewintana, Desa Punti Dusun Lia, Kananta, Sai dan Sampungu memiliki keadaa yang sama. Ribuan warga Soromandi terdeteksi belum memiliki BPJS kesehatan. 


"Kami berharap IMAN tepati janjinya ketika menang nanti, kami pastikan disusun Lia Desa Punti suara IMAN 85 persen," tegas Saleh salah seorang tokoh muda


Blusukan IMAN di 7 desa di Soromandi mendapatkan sambutan antusias warga. Terutama keluarga H. Herman Alfa Edison yang ingin melihat langsung putra terbaik Donggo datang dikampungnya.


"Kami percaya, ditangan IMAN akan membawa Bima kearah yang lebih baik. Dari wajah kedua pemimpin ini terlihat sosok yang Sholeh dan nampak kejujurannya," ujar tim Zender IMAN di Sampungu, Nurita


Sementara Pemuda Desa Sai, A Khalik berkeyakinan IMAN akan dapat bertarung dengan sehat dan dapat keluar menjadi pemenang. 


"Kami yakin IMAN menang. Bukan hanya di donggo-Soromandi akan tetapi hampir merata di wilayah Bima Barat, Timur, Selatan dan Utara. Figur ini membawa banyak program yang sangat logis diterima masyarakat," ujar mantan aktivis mahasiswa ini


Kegiatan blusukan Pasangan IMAN berakhir di Desa Bajo Dusun Ndanondere. Di Desa Bajo, pasangan ini disambut oleh simpatisan dan keluarga IMAN. 


"Kami siap menangkan pasangan IMAN di Dusun Ndanondere," pungkas Muarif pemuda setempat melalui pesan WhatsApp


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar