Sabtu, 10 Oktober 2020

Keluhan Air Dipastikan Tuntas Dalam Setahun Massa Kepemimpinan IMAN


Bima, InsidePos,-


Beberapa tahun terakhir hampir diseluruh wilayah di Kabupaten Bima mengalami krisis air bersih. Apalagi tiba pada musim kemarau, krisis air menjadi keluhan warga.


Akibatnya, puluhan bahkan ratusan Jirigen dan Ember antri ditiap-tiap Bak umum. Demi memenuhi kebutuhan dasar, tak sedikit warga harus memaksakan diri untuk membeli air bersih di wilayah lain.


Terkadang warga harus menempuh jarak yang jauh demi air. Dengan menggunakan sepeda motor juga mobil pickup. 


Mendengar langsung keluhan masyarakat di Kecamatan Wera, Pasangan Calon (Paslon) dr H. Irfan-H. Herman AE ST (IMAN) memastikan di tahun pertama memimpin Kabupaten Bima, krisis air bersih dipastikan tuntas.


"Jika IMAN dipilih untuk memimpin Bima, keluhan bapak-ibu soal krisis air bersih ini, kami pastikan akan tuntas di tahun pertama," janji H. Herman dihadapan masyarakat Wera kemarin, Sabtu 10/10.


Pada kesempatan itu, H. Herman AE juga mengingatkan, bahwa masyarakat harus sadar untuk tidak menebang pohon sembarangan. Sebab kata dia, sumber mata air terbesar adalah ada pada pepohonan.


"Untuk mengantisipasi kekeringan yang berkepanjangan kita harus berhenti mengganggu ekosistem alam yang akan merusak mata air. Tanpa air kita tidak bisa hidup. Sebab, air adalah sumber kehidupan kita semua," jelas H. Hae sembari menambahkan.


"Insya Allah, jika diberikan amanah untuk memimpin Bima, tahun pertama krisis air ini akan kami tuntaskan. Sekali lagi, mari sama-sama menjaga alam demi keberlangsungan hidup kita lebih baik," tegasnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar