Senin, 09 November 2020

Deklarasi Pilkada Damai, Semua Paslon Bupati-Wakil Bupati Bima Siap Kalah dan Menang


 

Bima, Inside Pos,-

Semua pihak tetap berkomitmen untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima berjalan aman dan damai. Tanpa terkecuali, semua pasangan calon (Paslon) di Pilkada Bima tanggal 9 Desember mendeklarasikan diri berkomitmen mewujudkan Pilkada Damai 2020. 


Hal itu ditandai dengan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, lancar dan kondusif baik pada saat maupun pasca kontestasi Pilkada yang disaksikan oleh Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan Tim Pemenangan masing-masing Paslon.


"Kami siap mewujudkan Pilkada damai, siap menang dan siap kalah," ujar semua Paslon saat Deklarasi Pilkada damai pasca Debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima yang di gelar di aula kantor DPRD Kabupaten Bima, Sabtu (7/11).


Dalam deklarasi itu, semua paslon juga menyatakan, siap saling menghormati masing-masing pasangan calon dalam melaksanakan kegiatan kampanye seauai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


"Tunduk dan taat pada aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye serta akan menjaga kondusifitas dalam setiap kampanye dan tidak melaksanakan Black Campain," ujarnya. 


Ditegaskan, semua paslon siap menyelesaikan masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat dan memperhatikan ketentuan hukum serta menghindari segala bentuk kekerasan intrik, intimidasi, provokasi untuk meraih kemenangan


"Kami menghormati proses pemungutan suara dan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU dan Badan Penyelenggara Adhoch di bawahnya," tegasnya. 


Selain itu juga, semua paslon menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah Pasangan lain dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima tahun 2020 sesuai peraturan perundang-undangan


"Kami akan mengajak semua pendukung untuk siap kalah dan siap menang," pungkasnya. 


Untuk diketahui tiga paslon tersebut di antaranya pasangan dr. Irfan-Herman Alfa Edison (IMAN) yang diusung koalisi PKS, PDI-P, dan Hanura.


Pasangan Drs. Syafruddin-Ady Mahyudi (SYAFAAD) yang diusung Partai Nasdem dan PAN.


Dan pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri- Drs. Dahlan M. Noer (INDAH), diusung oleh koalisi Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP dan PKB.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar