Minggu, 08 November 2020

Tak Hanya Menunggu Berjam-Jam, Warga di Woha Sambut IMAN Dengan Air Mata Bahagia


Bima, InsidePos,-


Di Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima, dr H. Irfan dan H. Herman AE ST (IMAN) dinanti hingga berjam-jam oleh warga di Woha. Bahkan warga rela turun sampai ke tengah jalan demi sosok yang berjargon Bima baru itu.


Bersama puluhan ribu simpatisannya, pasangan nomor urut satu tersebut jalan-jalan keliling Kecamatan Woha. Dengan titik star yang dimulai dari Kantor Bupati Bima, Minggu 8/11, sekitar pukul 13.30 wita.


Memulai dari Desa Pena Pali, terlihat warga berbondong-bondong berdiri dipinggir jalan raya. Bukan hanya sebatas evoria. Menyapa, bersalaman, dan mengajak foto bersama adalah sesuatu yang wajib dipenuhi Paslon IMAN demi masyarakatnya.


Senada dengan itu, Desa Talabiu makin memutih. Warga yang menunggu kedatangan pasangan IMAN tumpah ruah dijalan. Sorakan Bima baru dan hidup nomor satu ramai disepanjang jalan lintas Sila-Tente.


Hal yang sama juga di Desa Raba Kodo. Simpatisan IMAN makin membludak. Estimasi massa sekitar puluhan ribu, itu murni warga di Kecamatan Woha. Ratusan bahkan ribuan kendaraan roda dua dan empat memadati ruas disepanjang jalan Talabiu-Raba Kodo menuju Tente. Bahkan beberapa kali terjadi kemacetan panjang.


Yang lebih luar biasa lagi, pasangan IMAN bersama puluhan ribu simpatisannya tiba di Desa Tente. Terlihat warga di lorong-lorong gang yang menunggu kedatangan IMAN berbondong-bondong keluar ke jalan. Tak hanya itu, sejumlah pemilik toko di pasar Tente ikut menyambut konvoi politik IMAN dengan mengangkat simbol satu jari.


Lebih terharu lagi, ketika para emak-emak dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di Tente, meneteskan air mata saat bertemu dan memeluk dua sosok yang dikenal tulus dan berwibawa ini. Melihat peristiwa itu, para simpatisan IMAN serentak mengucapkan takbir Allahu Akbar, sebagai tanda bahwa pasangan IMAN siap dimenangkan oleh warga di Desa setempat pada 9 mendatang.


Demikian juga di Desa Naru dan Wadu Wani. Pasangan IMAN lagi-lagi disambut dengan air mata bahagia oleh warga setempat. Sebab, pasangan IMAN diakui tidak hanya tulus dan berwibawa. Program IMAN juga diakui sangat menyentuh batin masyarakat di Kabupaten Bima. Karena IMAN merupakan salah satu Paslon Kepala Daerah di Bima yang memiliki program pro rakyat secara menyeluruh.


Tiba di Desa Risa, warga makin menunjukkan rasa cintanya terhadap IMAN. Pasalnya, warga di Desa setempat semua keluar kejalan. Evoria warga tak terbendung. Melampiaskan rasa bahagianya melihat kehadiran IMAN, warga meminta foto bersama dan bersalaman. Tak terelakkan, emak-emak dan toko tua lainnya di Desa setempat pun meneteskan air mata bahagia.


Pantauan langsung media InsidePos_Net, setelah konvoi sekaligus blusukan di Desa Risa. Sekitar pukul 15.40 wita, pasangan IMAN melanjutkan perjalanannya menuju Desa Donggo Bolo dan Dadi Bou. Antusias warga di dua Desa tersebut menyambut IMAN sangat luar biasa. Sorakan hidup nomor satu dan Bima baru ramai disepanjang jalan.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar