Jumat, 28 Mei 2021

Panitia dan Calon Kades di Woja-Dompu Deklarasi Pilkades Damai

 


Dompu, Inside Pos,-


Dompu, Inside Pos,-

Menjelang Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Serentak Tahun 2021, Panitia beserta Calon Kepala Desa Madaparama  dan Desa Mumbu melakukan Deklarasi Pilkades Damai, Jumat 28/5. Kegiatan Deklarasi Pilkades Damai diawali di Kantor Camat Woja Kabupaten Dompu yang diprakarsai oleh Camat Woja.

Untuk diketahui, Pada Juni Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Dompu akan melakukan Pilkades di 16 Desa pada 7 Kecamatan. Pemungutan suara Pilkades akan digelar Kamis, 17/Juni mendatang. 

 

Camat Woja, Suherman, S.Pt dalam sambutannya menuturkan agar warga desa Madaparama dan Desa Mumbu dapat menjaga keamanan dan kondusifitas msnjelang maupun saat pelaksanaan Pilkades Serentak nanti. 


"Penting sekali menjaga Kantibmas dilingkungan kita . Apalagi perhelatan Pilkades ini memungkinkan akan terjadi gesekan. Perlu diperhatikan agar tidak membuat situasi sehingga merugikan orang lain maupun diri sendiri," ujar Camat


Tidak hanya itu, Camat berharap agar masing-masing tim untuk saling menyemangati. Tidak melakukan kampanye hitam atau profokasi lainnya sehingga menimbulkan dampak negatif. 


"Pilkades itu pesta rakyat. Harus disambut dengan riang gembira. Itu pesta sesungguhnya,"imbuhnya 

Pada kegiatan inti, Camat yang didampingi oleh Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan unsur Muspika lainnya, langsung membacakan poin pernyataan Deklarasi Pilkades Damai. Pada momen ini, Panitia beserta Calon Kades Madaparama dan Desa Mumbu secara serentak mengikuti  pernyataan Sikap yang dibacakan Camat Woja. 


Adapun poin pernyataan dalam Deklarasi Pilkades Damai, yakni Pertama, Mendukung pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kab. Dompu yang aman, damai dan kondusif. Kedua, Menjunjung tinggi demokrasi tanpa kekerasan. Ketiga, Bekerja profesional & tidak memihak kepada Salah Satu calon selama tahapan Pilkades serentak tahun 2021. Ke-Empat Menolak penyebaran berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA selama tahapan Pilkades serentak tahun 2021. Ke-Lima, Menghargai perbedaan tanpa anarkis.


Selain pelaksanaan Deklarasi Pilkades Damai oleh Panitia Pilkades ditingkat Kecamatan Woja, Deklarasi  juga dilakukan oleh Panitia Pilkades beserta Calon Kepala Desa Madaparama dan Desa Mumbu dimasing-masing Desa. 


Pelaksanaan Deklarasi Pilkades Damai di Kantor Desa Madaparama dan Kantor Desa Mumbu dilaksanakan pasca kegiatan penetapan Daftar Pemilih Tetap. 


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar