Rabu, 16 Juni 2021

BPBD Himbau Waspada Kebocoran Arus Listrik

Kasubid BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, S. Kom MM

Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Maraknya terjadi kebakaran rumah di Kabupaten Bima, sebagian banyak penyebabnya karena arus pendek listrik. Catatan media ini, terakhir kebakaran terjadi di Desa Risa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (16/6/2021). 4 rumah panggung di Desa setempat dilahap si jago merah. 


Karena itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Melalui Kasubid penanganan darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, S. Kom MM, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bima. Agar waspada terhadap kerusakan instalasi listrik. 


Menurut Bambang, penyebab terjadinya kebakaran di Kabupaten Bima saat ini karena kelalaian warga untuk mengecek kondisi listrik yang rusak.


"Untuk itu, kami minta kepada warga di Kabupaten Bima, tolong cek kembali instalasi listriknya. Kalau bisa, panggil pihak PLN untuk memperbaikinya," pintanya, pada media ini saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (16/6/2021).


Hal ini sambung Bambang, sebagai antisipasi jika terjadi kebocoran arus listrik yang disebabkan cara penyambungan atau kondisi kabel listrik yang buruk.


"Ini demi keselamatan kita semua," tegasnya.


Selain itu lanjut Bambang, warga dilarang membakar sampah secara sembarangan. Apalagi di musim kemarau saat ini. Akan memicu kebakaran hebat.


"Warga tidak boleh membakar sembarangan sampah. Mari kita sama-sama ciptakan lingkungan yang kondusif," pintanya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar