Rabu, 02 Juni 2021

Rumah Panggung 9 Tiang di Wera Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya


Bima, InsidePos,-


Tadi malam, Selasa 2/5/2021 sekitar pukul 22.50 wita, telah terjadi kebakaran rumah di Desa Desa Hidirasa, Kecamatan Wera Kabupaten Bima.


Dari peristiwa ini belum tahu pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara diduga arus pendek listrik. Beruntung, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 


Saat rumah panggung 9 tiang ini hangus terbakar beruntung pemilik rumah, Alwin Hakim (40) tidak ada di TKP. Saat rumahnya dilahap si jago merah, Alwin berada diluar daerah. Yakni merantau ke Provinsi Kalimantan.


"Pemilik rumah sudah merantau ke Kalimantan sejak tahun 2018 lalu. Selama ini, rumah tersebut hanya ditempati anaknya," jelas Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, Selasa 1/6/2021.


Ketika kebakaran berlangsung kata dia, anaknya yang menempati rumah tersebut tidak ada ditempat. "Saat itu anaknya sedang berada dirumah neneknya," ujarnya.


Mengantisipasi agar api tidak merambat, warga setempat langsung memadamkan api dengan air menggunakan alat yang seadanya. 


"Mendengar informasi kebakaran ini, sekitar pukul 23.15 Wita, Mobil Pemadam Kebakaran langsung kami arahkan menuju TKP. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan.  Namun rumah beserta isinya ludes terbakar," katanya. 


Karena musibah kebakaran ini, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 30 juta.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar