Senin, 07 Juni 2021

TKW Ditipu Sang Kekasih, Janji Pulang Dinikahi, Uang Raib

 


Bima, Inside Pos

Pelajaran buat TKW lainnya. Jangan cepat percaya mulut buaya laki-laki yang mengaku hendak menikahinya. Itu modus laki-laki untuk meyakinkan wanita untuk kirim uang hasil kerjanya. Sakitkan..


Hal ini dialami Wanita inesial NY TKW (40thn) Negara Singapura asal Kecamatan Palibelo. Wanita ini ditipu ANW (40) Pria asal Dusun Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo belasan juta. 


Modusnya, menjalin hubungan asmara, hingga bahkan berjanji menikahi korban. Namun janji tinggal janji, korban tidak dinikahi. Sementara, Uang yang dikirim oleh NY ke ANW melalui rekening terduga sudah raib

"Dia (ANW) janji menikahi saya, tapi malah menikahi wanita lain di Kecamatan Monta," ungkap korban pada wartawan Senin (7/6) ini.


Hubungan asmara berikut dugaan penipuan terjadi tahun 2020, saat korban mencari nafkah sebagai TKW di Negara Singapore. 


"Saat itu, saya mengirim uang untuk anak saya lewat rekening ANW. Totalnya sebesar Rp.13 Juta," ungkap NY pada Wartawan Senin (7/6) di Kalaki.


Namun, hanya memberikan uang pada anak korban sebesar Rp 7,5 Juta. Sedangkan, sisanya diambil oleh ANW


"Ketika saya di Bima, ANW meminta uang Rp.600 ribu kepada saya saat kembali ke kampung halaman. Permintaan nya pun saya penuhi dan memberikan uang seperti yang dia minta," bebernya seraya menambahkan


"Handphone saya juga dipinjam tapi tidak ANW kembalikan. Penipu anak itu," tambahnya


Atas kejadian itu, korban merasa dirugikan. Sehingga melaporkan ke Sat Reskrim Polres Bima pada Senin (7/6)


"Saya sudah resmi melaporkan terduga pelaku. Mudah-mudahan, laporan tersebut secepatnya ditindaklanjuti," harapnya

Tidak hanya itu, NY juga akan mendatangi KUA Monta untuk meminta rekomendasi untuk adukan ANW sebagai calon mempelai itu ke Pengadilan Agama. 

"Saya tidak menerima dia menikah sebelum uang saya kembali. Saya meminta KUA dan PA bisa batalkan dulu pernikahan mereka" pungkasnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar