Kamis, 10 Juni 2021

Jadi Bunda Genre Kota Bima, Umi Ellya Dapat Apresiasi Dari PC GP Ansor


Kota Bima, InsidePos,-


Istri Wali Kota Bima, Hj. Ellya H.M. Lutfi, dinobatkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Bima, Kamis 10/06/2021. Pada momentum itu bertepatan dengan Peringatan Hari Kontrasepsi sedunia dan Lomba Duta Genre se- Kota Bima di Kantor BKKBN Kota Bima.


"Saya ucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada DPPKB dan Generasi Berencana Kota Bima yang telah percaya sekaligus menobatkan saya sebagai Bunda Genre Kota Bima. Semoga kita semua bersinergis ciptakan generasi berkualitas," pinta umi Ellya.


Wakil Ketua PC GP Ansor Kota Bima, Khairunnas, sebagai salah satu peserta mengapresiasi sekaligus merasa bangga dan mendukung penuh dengan program Generasi Berencana Nasional ini.


Menurut Dia, dinobatkannya sebagai Bunda Genre Kota Bima, Hj. Ellya, yang merupakan Ketua TP PKK Kota Bima ini sangat tepat. Sebab, Hj. Ellya adalah sosok yang bersahaja.


"Dia juga ramah senyum dan sangat nampak jiwa keibuannya," menurutnya.


Kehadiran Hj. Ellya sebagai bunda Genre, Khairunnas berharap mampu menghadirkan inovasi baru. Terutama menciptakan peradaban ditengah generasi Kota Bima, dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.


"Melalui program Genre ini, para muda-mudi di Kota Bima tercipta SDM yang bermutu dan berkualitas. Oleh karena itu, kami GP Ansor sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda di Kota Bima juga memiliki misi yang sama terhadap generasi muda demi membangun daerah lebih baik. Kami rasa ini merupakan elaborasi yang baik," terangnya.


Khairunnas berharap, Duta Genre terpilih, Hj. Ellya, bisa mewakili Kota Bima untuk melaksanakan tugas-tugasnya. Terutama dalam mensosialisasikan program-program keluarga berencana. "Terutama mampu mempromosikan budaya dan wisata Kota Bima ditingkat nasional," harapnya.


Walikota Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan, Hj. Ellya dianggap sebagai sosok ibu, sosok bunda yang selalu siap mendengarkan dan memperhatikan remaja generasi berencana di Kota Bima dan menjadi motivator bagi para remaja agar berperilaku positif dan terhindar dari perilaku menyimpang.


"Semoga Bunda GenRe Kota Bima dapat menjadi sosok Kartini masa kini yang dapat menjadi tumpuan harapan mereka para remaja, tempat curhat, tempat mengadu, serta bisa memberikan nasehat kepada remaja Kota Bima", harap Wali Kota.


Dalam kegiatan penobatan Bunda GenRe, Hj Ellya HM Lutfi didampingi Kepala DPPKB Kota Bima Ibu Nurjanah, S.Sos. Hadir pula Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang juga secara langsung menyematkan selendang Bunda Genre Kota Bima kepada Hj. Ellya HM. Lutfi disaksikan peserta lomba duta Genre se- Kota Bima.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar