Minggu, 15 Agustus 2021

Geger! Datangi Nakes RSUD Bima Dengan Sajam, 3 Pelaku Diamankan

Bima, Inside Pos,- 

Parah, Rumah Sakit Umum Bima (RSUD Bima) didatangi tiga oknum warga Kabupaten Bima dengan menggunakan Sajam. Peristiwa yang membuat panik Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pengunjung itu langsung diatensi oleh Polres Bima Kota. 


Kejadian ini sempat membuat viral di Media Sosial Facebook. Beragam komentar pro kontra atas kejadian ini. Beberapa komentar juga menyesalkan tindakan membawa Sajam diruangan IGD karena tempat merawat orang sakit. 

Dalam Video diunggah Akun Muchtar Mbozo itu, Ketiga wargadiduga keluarga pasien yang sedang dirawat ini langsung mengamuk. Salahnya membawa Sajam dan mengancam para Nakes diruang IGD


Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin beberkan, Peristiwa yang terjadi Minggu (15/8) sempat membuat panik pengujung dan para nakes di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Bima tersebut.


Tiga pelaku yang mengamuk di RSUD Bima itu, jelas Jufrin Rama, RS (18), WY (18) dan GF (43). Ketiganya warga Woha Kabupaten Bima.


“Tiga sudah diamankan di Mako Polsek Rastim, satu melarikan diri,”jelasnya.


Dari keterangan pelaku yang sudah diamankan, mereka mengamuk sebab pasien atas nama Rizki Fauzan yang menjadi korban panah, tidak ditangani dan dirawat.


Sementara itu, Direktur RSUD Bima, dr.g, Ihsan Bima melalui pesan WhatsApp mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Polisi. Pihaknya juga menyesalkan adanya tindakan melawan hukum dengan membawa Sajam diruangan pasien IGD. 


"Tidak mungkin kami tidak melakukan tindakan medis untuk pasien manapun. Senin besok (16/8) kami akan melakukan upaya hukum ke Polres Bima Kota," ujarnya 


Ihsan juga menambahkan, terkait dengan penyerangan itu, ia selaku direktur akan melakukan koordinasi dengan Nakes yang ada diruang IGD.


"Kami akan koordinasi untuk hal ini," pungkasnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar