Senin, 04 Oktober 2021

Rumah Panggung 9 Tiang di Donggo Dilahap Si Jago Merah



Bima, Inside Pos,-

Satu unit rumah di Desa Doridungga Kecamatan Donggo-Kabupaten Bima, ludes terbakar, Senin 4/9 Pukul 01:24 dini hari. Seluruh isi rumah yang ditempati Hartono dengan isterinya Namrah dan anaknya Nurfadilah tidak berhasil diselamatkan. 


Beruntung dalam tragedi kebakaran itu, penghuni rumah sedang dirumah kerabatnya di Desa Doridungga. Api pertama kali dilihat oleh tetangga korban. 


Sumber media ini, Ketua PK KNPI Donggo, Saiful menuturkan, kebakaran itu hanguskan rumah panggung 9 tiang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


"Lokasi kebakaran terjadi di RT 01/RW01 di Desa Doridungga. Seisi rumah tidak bisa diselamatkan karena api sudah besar ketika warga melihat," bebernya


Lanjut Saiful, berdasarkan keterangan isteri pemilik rumah, Namrah, kerugian dari kebakaran tersebut mencapai Rp. 18.2 juta. 


"Uang yang saya simpan di lemari sebanyak Rp. 2 juta, emas 3 gram seharga Rp. 2.6 juta, satu lemari, Rp.1,2 juta, kerugian lainnya yang tidak bisa dirincikan senilai Rp. 12.2Juta. belum termasuk kerugian semua dokumen ijazah milik ananya," terangnya


Sementara motif kebakaran belum teridentifikasi. Dugaan sementara, api berasal dari dapur. 


"Api awal muncul dari dapur setelah itu merembet kemana-mana. Beruntung cepat dilakukan pemadaman oleh warga sehingga api tidak mengenai rumah warga lainnya," imbuhnya


Ia juga berharap kepada pemerintah Kecamatan Donggo dan Pemkab Bima untuk membantu korban kebakaran. Menurut Saiful, rumah tersebut satu-satunya tempat tinggal tiga anggota keluarga. 


"Mudah-mudahan warga kami dibantu. Kasihan tidak ada lagi yang bisa diselamatkan," pungkasnya


"Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar