Jumat, 07 Januari 2022

GEMS-Bima, Organisasi Paguyuban Baru Kecamatan Soromandi

 



Bima, Inside Pos, -

Gerakan Mahasiswa Soromandi-Bima (GEMS-B) laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pertama periode 2022-2023.

Mubes yang mengusung tema "membangun solidaritas mahasiswa dalam menjawab problematika di kecamatan Soromandi maupun kabupaten Bima" di buka langsung camat Soromandi Zulkifli, S. H., M. Hum, secara resmi, di aula Kantor Camat Asakota, Kota Bima. Kamis (6/1).

Untuk diketahui, organisasi paguyuban kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima ini baru terbentuk dan di sahkan di tahun 2022 yang diinisiasi langsung oleh seluruh mahasiswa se-kekecamatan september 2021 lalu.

Selanjutnya, dalam sambutan camat Soromandi menyampaikan bahwa lembaga ini menjadi lecutan kebangkitan kecamatan Soromandi.

"Selain kebangkitan kecamatan, ini juga menjadi langkah awal bagi mahasiswa, generasi dan regenerasi berikutnya," ujarnya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa generasi Soromandi terkenal dengan mental-mental petarung secara akademis.

"Ini harus dirawat bahkan harus menjadi icon tersendiri sebagai indentitas generasi Soromandi," katanya.

Diacara itu, dihadiri berbagai tokoh-tokoh muda yang ada di Soromandi. Mereka mendukung penuh langkah awal mahasiswa Soromandi untuk membentuk identitas diri yaitu kelembagaan yang menaungi ide dan gagasan.

Pada muber perdana ini, formatur terpilih sebagai ketua umum GEMS-Bima yaitu Mansyur salah satu mahasiswa asal Desa Kananta.

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar