Kamis, 17 Maret 2022

KNPI Donggo Dukung Lembaga Amazing Sedekah Buka Lomba Tahfiz Qur'an Se-Pulau Sumbawa


Pendaftarannya Sudah Mulai di Buka, Audisinya Akan Digelar Secara Online


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Menyambut bulan suci Ramadhan, PK-KNPI Kecamatan Donggo suport Lembaga Amazing Sedekah menyelenggarakan kegiatan Lomba Tahfiz Qur'an Se-Pulau Sumbawa. Pesertanya mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.


Kegiatan yang bertajuk "Mencetak Generasi Penjaga Qur'an" ini sudah mulai dibuka sejak  tanggal Senin, 14 kemarin secara online. Sementara penutupnya tanggal 28 Maret Tahun 2022.


"Yang mau ikut daftar langsung. Caranya ketik nama - alamat - tingkat lomba dan kirim ke WA dibawah ini sesuai jenjang lomba :

Efa : 085253306001 (SMA), Nia : 082339295345 (SMP), Indah : 085337137338 (SD). Begitu juga audisinya, akan digelar secara online. Hubungi nomor yang kami cantumkan sesuai jenjang masing-masing," beber Nety, Koordinator Amazing Sedekah tingkat Kecamatan Donggo Via WhatsApp, Rabu (16/03/2022).

 

Grand Final sendiri akan dilaksanakan sekaligus penutupan secara offline di Masjid Al-Ikhlas Desa Mpili Kecamatan Donggo pada tanggal, 16 April 2022. Nety menuturkan, pendaftaran peserta lomba tidak dipungut biaya. Karena pendanaannya sudah ditanggung langsung Lembaga Amazing Sedekah. 


"Kami sudah tanggung biaya pendaftaran peserta," ujarnya.


Nety menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi Lembaga Amazing Sedekah, dalam mendukung para Penghafal Qur'an di seluruh Indonesia. Khususnya generasi di wilayah terpencil.


"Sebagai partisipasi kami sekaligus memberikan dukungan dan dorongan kepada para Penghafal Qur'an di seluruh Indonesia khususnya di Pulau Sumbawa", jelasnya.


Momentum ini, Amazing Sedekah mendapat respon positif dari berbagai lembaga pemuda juga lembaga lainnya ditingkat kecamatan. Sebut saja Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Donggo ikut. Karena itu, lembaga kepemudaan tersebut ambil bagian menjemput momen bulan penuh barokah itu.


"Setiap kegiatan positif, tentu kami KNPI selalu suport. Apalagi yang berkaitan dengan  kepemudaan. Generasi sekarang perlu diselamatkan dari ancaman buta huruf Al-Qur'an," tutur PK KNPI Donggo, Syaiful.


Bapak satu anak itu berharap agar semua element pemuda dan masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan keagamaan tersebut.


"Besar harapan saya agar semua unsur pemuda dan masyarakat agar ikut terlibat. Salah satunya dengan cara mendorong anak dan adik-adiknya untuk ikut serta dalam perlombaan. Untuk adik-adik yang berminat untuk ikut lomba silahkan hubungi nomor yang tertera di pamflet yang kami sebarkan di media sosial," tutupnya.


#Tohe

Tidak ada komentar:
Write komentar