Sabtu, 12 Maret 2022

Rangga Iskandar, Dosen Muda di STAI Al-Amin Dompu, Gaungkan Gerakan Bahasa Arab


Dompu, Inside Post,-


Rangga Iskandar, S. Pdi., M. Pd, salah satu Dosen muda di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Amin Dompu, gaungkan gerakan bahasa Arab di PTS setempat. Inovasi pendidikan agama islam ini dilakukan Rangga Iskandar, sejak 03 maret tahun 2022 kemarin.


Terobosan baru ini bagian dari tugas kuliah Bahasa Arab, yang ditugaskan kepada mahasiswa-mahasiswi jurusan pendidikan Bahasa Arab di PTS STAI Al-Amin Kabupaten Dompu khusus semester III. 


Tujuannya, menyisir sekaligus memperkenalkan Bahasa Arab secara mudah disebagian besar Taman Pendidikan Qur'an (TPQ).


Kepala Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima ini, berkomitmen untuk terus menyiarkan belajar Bahasa Arab dengan mudah melalui program-program  unggulannya. 


"Sebagai Ummat Islam kita harus terus membumikan Bahasa Arab secara kreatif dan Inovatif. TPQ adalah wadah pertama bagi anak-anak mengenyam pendidikan agama. Kami bergerak dengan masif  memperkenalkan Bahasa Arab sejak dini melalui mahasiswa sebagai perangkat keilmuan," tutur Rangga, dihubungi via WatsAAP, Sabtu (12/03/2022).


Dia berharap, semoga kegiatan seperti ini terus menyebar di semua PTS di Bima dan Dompu. Agar generasi ke depan memahami Al-Qur'an secara mudah dan fasih. 


"Mengingat generasi muda sekarang dihadapkan dengan era digitalisasi yang sangat kuat," tandasnya.


#Tohe

Tidak ada komentar:
Write komentar