Sabtu, 12 Maret 2022

Ponpes Al-Muthmainnah Rayakan Milad Ke XV, Ini Harapan Ketua Yayasan


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muthmainnah rayakan hari lahirnya yang ke XV, Sabtu (12/03/2022). Kali ini, perayaan milad Ponpes yang berlokasi di Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima tersebut dirangkaikan dengan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Tepatnya di lapangan pondok setempat. 


Pada kegiatan itu diawali pentas dakwah para santri dan santriwati. Yakni, ceramah agama, tartil, dan haflah oleh beberapa anak pondok.


Ketua Yayasan Ponpes Al-Muthmainnah, Fahris Adam, S. Pd., M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan , pesantren yang dia pimpin sudah menampung 300 siswa-siswi. Mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA.


"Selama 15 tahun, Ponpes ini berjalan dengan baik. Tentu, ini atas dukungan semua pihak. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat dan Kementerian Agama atas kepercayaannya," ucapnya.


Fahris mengaku, meski di tahun pertama sampai hari jadi Ponpes 14 tahun tidak pernah dirayakan. Fahris berkomitmen, Harlah Ponpes Al-Muthmainnah ke depan akan terus diagendakan.

"Insya Allah, momen seperti ini akan kami jadwalkan setiap tahun," janjinya.


Fahris berharap, pemerintah memperhatikan seluruh Lembaga pendidikan swasta dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Menurutnya, sekolah-sekolah swasta di manapun murni 99% dikelola oleh masyarakat.


"Saya ingin bilang, hari ini negara belum maksimal hadir di lembaga-lembaga agama yang dibangun masyarakat,"  katanya, sembari menambahkan.


"Yayasan Pondok Pesantren Al-Muthmainnah ini bebas biaya pendidikan bagi siapa saja yang ingin menempuh pendidikan. Mulai tingkat MI, MTs, juga MA," pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama, ustadz Rahmatul Muhajirin, S. Hi., MH dari Dompu memberikan tausiyah pada momentum acara Harlah ke-15 Pesantren Al-Muthmainnah. Dalam tausiyahnya, ustadz berharap, melalui Ponpes tersebut tercipta generasi "YES". 


"Maksudnya, yes ibadahnya, yes perilakunya, dan yes berakhlakul karimah," pinta ustadz.


#Tohe

Tidak ada komentar:
Write komentar