Sabtu, 12 Maret 2022

Lewat Aspirasi, Abdul Rauf Mendukung Pembangunan di Bima

Bima, Inside Pos,-

Dua tahun lebih di kursi Parlemen Propinsi NTB, Abdul Rauf begitu dekat dengan warga di Dapilnya. Bima dan Dompu.  Sarjana teknik ini ikut membantu membangun daerah lewat pokok pikirannya (Pokir). 


Pemilihan legislatif 2019 lalu menyisahkan cerita. Politisi Partai Demokrat mendapatkan kesempatan 2 kursi. H.Arahman H. Abidin dan Abdul Rauf.ST.MM. 


Rauf kepada media ini mengaku tak menyangka bisa merebut hari masyarakat sehingga dapat duduk menjadi Wakil Rakyat. Kandidat calon di partai besutan AHY saat itu merupakan tokoh politik berpengaruh di dapilnya. Pertarungan politik yang cukup menantang. 


"Saya merasa terpilih menjadi legislator saat itu adalah ujian. Ini awal dari karir politik saya untuk meyakinkan masyarakat jika saya dapat melakukan sesuatu untuk daerah,"ujar Rauf, Jumat, 11/3/2022 kemarin 


Perjuangan berat yang menuai hasil kemenangan dirinya, Rauf mengaku akan menunjukan bentuk pengabdiannya sebagai wakil rakyat.  


Berjalan setengah dari masa jabatannya 5 tahun kedepan, Rauf sudah banyak menyerap aspirasi masyarakat. Lewat reses disejumlah Desa di Bima-Dompu, ia menampung dan secara bertahap menyelesaikan permintaan masyarakat.  



Tepatnya pada Bulan Februari 2022 lalu, politisi ini juga turun reses.  Tujuh Kecamatan. Sebut saja, Woha, Belo, Parado, Palibelo, Monta, Bolo dan Soromandi.



"Sejumlah permintaan masyarakat langsung dipenuhi. Seperti permintaan bantuan Semen, Triplek, plafon sekolah dan lain sebagainya,"akunya seraya menambahkan


"Ada banyak permintaan masyarakat yang langsung dipenuhi saat itu juga (reses)," tambah mantan aktivis HMI Malang ini 


Sementara itu, aspirasi masyarakat yang sifatnya program atau proyek akan diperjuangkan.


"InsyaAllah akan saya perjuangkan, tapi bukan pada APBD Murni melainkan APBD Perubahan," terangnya.


Informasi yang diperoleh Wartawan, rupanya tindakan politisi partai berlambang Mersi tersebut bukan hanya itu. Namun juga terdapat hal lain, seperti membantu masyarakat yang kesulitan biaya kesehatan. 


Fakta itu terbukti ketika sosok santun tersebut membantu biaya pengobatan untuk korban yang kena Anak Panah, Asal Sape. 


Bantuan berupa finansial untuk korban asal Kecamatan Sape Kabupaten Bima tersebut merupakan bantuan secara pribadi. 


"Alhamdulillah, lewat ini saya dapat berbagi dengan sesama saudara. Terutama, yang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan bermanfaat sekaligus bernilai ibadah," harapnya.


Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar