Senin, 07 Maret 2022

Tidak Menuai Hasil, Himdos Bima "Tidur" di Kantor Camat Soromandi


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Ratusan mahasiswa berbagai PTS di Kota dan Kabupaten Bima, menggelar aksi unjuk rasa depan Kantor Camat Soromandi, Kabupaten Bima, Senin (07/03/2022). Karena tidak menuai hasil, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Donggo-Soromandi (Himdos) Bima itu, kini melakukan "Kemah" di Kantor Camat yang bertempat di Desa Kananta.


Langkah itu dilakukan karena tiga tuntutan masa aksi tidak indahkan Camat Soromandi, Julkifli, SH, M.Hum. Surat pernyataan sikap yang dimintai untuk ditandatangani diabaikan.


"Camat Soromandi tidak berani menandatangani surat pernyataan yang kami buat. Karena itu kami seluruh masa aksi mengambil sikap "tidur" di kantor Camat," tegas ketua Himdos Bima, Jaharudin, pada InsidePos, Senin malam (07/03/2022).


Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini menerangkan, tiga tuntutan Himdos Bima yakni mendesak Camat Soromandi sebagai penyambung lidah rakyat untuk memperbaiki jalan simpang Desa Bajo dan jalan lintas Wadukopa.


"Kondisi kedua jalan tersebut bertahun-tahun rusak parah. Sampai detik ini tidak diperhatikan pemerintah daerah," terangnya.

Potret jalan lintas Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi.


Selain itu, parit di sepanjang jalan provinsi di Kecamatan Soromandi didesak segera dibangun. Guna meminimalisir kerusakan jalan. Menurut Jaharudin, intensitas hujan setiap tahun sangat besar membuat sejumlah ruas jalan berantakan.


"Tuntutan kami terakhir adalah Camat Soromandi sebagai kepala wilayah Kecamatan mendorong cepat proses pembangunan jembatan Kananta," desaknya. 


Kaitan pembangunan jembatan Kananta yang sangat lambat ini. Membuat Dewan Pendamping Organisasi (DPO) Himdos Bima, Sarifudin S.Pd geram. Menurut Dia,  Jembatan penghubung jalan provinsi sebagai pemasok ekonomi yang sangat besar harus segera diselesaikan secara cepat.


"Pembangunannya terlalu molor waktunya. Jika CV DUNIA MAS tidak punya uang, mending tidak usah ikut tender dari awal. Kasian masyarakat," sesal mahasiswa alumni STKIP Bima ini sembari menambahkan.


"Kami menegaskan, jika dalam waktu dekat tiga tuntutan Himdos Bima tidak melahirkan solusi yang tepat dari pemerintah Camat Soromandi, kantor akan kami segel," pungkasnya.


Sementara Camat Soromandi, Julkifli, SH, M.Hum, dihubungi media ini via Handphone tidak tersambung (tidak aktif).


#Tot

Tidak ada komentar:
Write komentar