Rabu, 06 April 2022

Memalukan, Oknum ASN Asal Woha Ditangkap Tim Puma Karena Curi Hape

 


Bima, Inside Pos,-

Oknum ASN Asal Woha, Sulaiman  mencuri Handphone milik temannya sendiri, beberapa hari lalu. Kejadian itu diadukan Rasul Asal Kota Bima, Paruga. 

Abdi Negara di Bima ini diciduk oleh Tim Puma Polres Bima Kota, Rabu pagi, 6/4/2022 Pukul 09.00. Terduga pelaku tak berkutik setelah dikerangkeng oleh Tim Puma dibawa komando AIPDA Abdul Hafid. 

"Kita menangkap Sulaiman atas Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/K/77/I/2022/NTB/Res Bima Kota," ujar Kasat Reskrim, IPTU M. RAYENDRA RAP, S.T.K, S.I.K,.


Kata Rayendra, Kronologis peristiwa hukum pencurian ini berawal Sulaiman mendatangi rumah Rasul  di Kota Bima. Niat pelaku untuk menggadaikan sepeda motor.  


"Dalam BAP,  saat duduk,  pelaku melihat hp yang di simpan oleh korban di atas meja ruangan tamu. pada saat Rasul  keluar untuk membawa motor yang akan di gadekan ke  temannya, oknum ASN ini langsung menjalankan aksinya dengan mengambil sebuah hp yang tersimpan di atas meja ruang tamu. Pelaku menyembunyikan tepat nya di saku celana sebelah kanan," ungkap Kasat


Pelaku pencurian ini di tangkap di Desa Naru Kecamatan Woha. Keberadaan pelaku dideteksi setelah Tim Puma melakukan penyelidikan dengan menggunakan EMEI di Handphone dicuri. 


"Tim Puma yang dipimpin langsung AIPDA AbdulHafid  langsung menuju Desa NARU kec.Woha Kab Bima menangkap  pelaku SULAIMAN Beserta barang bukti," aku Kasat  seraya menambahkan, 


"Kemudian TIM mengamankan  pelaku dan Barang Bukti ke Mako Polres Bima Kota dan menyerahkan ke Sat Reskrim untuk di proses Lebih Lanjut," pungkasnya


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar:
Write komentar