Sabtu, 11 Juni 2022

Liga Internal Askab PSSI Resmi Dibuka



Bima, Inside Pos,--

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Olahraga bergengsi yang akan mempererat silaturahmi antar masyarakat. Sabtu, 11 Juni 2022, Liga Internal Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bima, resmi dibuka oleh Bupati Bima, di Lapangan Sepak Bola Desa Talabiu Kecamatan Woha. 


Ketua Panitia, Nursusila, S.Ip menyampaikan liga ini akan berlangsung lama. Ia berharap "Dou Mbojo" dapat bersatu dalam mensukseskan pertandingan bola yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Kabupaten Bima.


"InsyaAllah kita akan melaksanakan Liga Askab PSSI Kabupaten Bima selama tiga bulan. Club yang bertanding secara keseluruhan sejumlah 76 club, bertanding di tiga zona, yakni zona barat di Dena-Madapangga, zona selatan di Rupe-Langgudu, dan zona tengah di Talabiu-Woha," jelasnya.


Selanjutnya, ketua Asksb Bima, Kaerudin Juraid menegaskah bahwa liga yang akan dilaksanakan ini bagian dari amanat kongres luar biasa Askab PSSI Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. Serta memastikan potensi pemain sepak bola dari Bima.


"Di Kabupaten Bima memiliki banyak potensi pemain sepak bola, sekarang ada duapemain nasional yg berasal dari Bima. Baru-baru ini Persebi U16 mampu meraih juara 4 Piala Soeratin," ungkapnya.


Ia menambah demi meningkatkan profesionalusme dan majunya sepak bola di Bima. Pelatihan wasit jadi kunci dan hal yang sangat urgen. Askab PSSI Kabupaten Bima sudah melaksanakan pelatihan wasit bulan maret lalu.


"Ada sekitar 40 wasit yang berlensi yang telah dilatih dan siap memimpin pertandingan," tegasnya. 


Hal penting lainnya, menurut bang Hae sapaan akrabnya, kedepan kompetisi sepak bola usia dunia sangat bagus diselenggarakan. 


"Kita akan adakan kompetisi sepak bola usia dini untuk mempersiapkan bibit unggul. Seperti Liga Askab ini sebagai sarana mencari bibit potensial untuk Persebi mengikuti Liga III Nasional nanti," tuturnya.


Kemudian Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti, SE  menyatakan bahwa masyarakat Bima tidak hanya mencitai sepak bola tapi mempunyai stok pemain hebat juga.


"Di Bima banyak pemain hebat. Pertandingan sepak bola kita tidak hanya disenangi oleh pemain, melainkan antusias masyarakat sangat tinggi," ucapnya.


Ia pun menghimbau demi lancarnya kegiatan, perlu dijunjung sportifitas dan menjaga keamanan.


"Perlu dijaga bersama keamanannya. Semua pihak harus ikut bertanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan daerah, lebih khusus selama terlaksanannya Liga ini," tegasnya.***

Tidak ada komentar:
Write komentar