Senin, 25 Juli 2022

Sambut HUT Kemerdekaan Ke-77, Kodim 1608/Bima Bersama PMI Bima Gelar Baksos




Bima, Inside Pos,-

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima menggelar bhakti sosial donor darah di Aula Makodim 1608/Bima pada Senin (25/07/22).


Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos yang juga ikut mendonorkan darahnya bersama Kepala Staf Kodim Mayor Czi Edi Gustaman.

Di sela sela Kegiatan Komandan Kodim 1608/Bima mengatakan " Kegiatan Donor Darah ini di laksanakan dalam Rangka menyambut HUT RI Yang ke 77 serta Bentuk Kepedulian Satuan Kodim 1608/Bima membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah.


"Selain anggota Kodim 1608/Bima, kegiatan donor darah ini melibatkan unsur pendonor dari baerbagai kalangan termasuk institusi Kepolisian sebagai bentuk sinergitas dan Soliditas TNI - POLRI. Dandim juga menambahkan Kegiatan Donor darah ini juga melibatkan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608/Bima.


 “Semoga donor darah tersebut, dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti demi Kemanusiaan.“Semoga apa yang Kodim kerjakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Bima, seperti kita ketahui bahwa setiap tetes darah yang kita sumbangankan pasti akan sangat bermafaat bagi jiwa orang lain,” ucap Dandim.


Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos berpesan kepada seluruh masyarakat terutama kepada generasi penerus agar tetap memaknai dan menjiwai semangat patriotisme, pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Tak lupa ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sadar dan  terus menegakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) walaupun Keadaan masa Pandemi COVID-19 sudah berangsur angsur membaik.


Pena Bumi 

Tidak ada komentar: