Kamis, 18 Agustus 2022

Kabar Baik, STIPAR Soromandi Bima Dapat Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT


 

Bima, Inside Pos,-

Bagi kampus baru, Sertifikat Akreditasi merupakan hadiah terbaik untuk meningkatkan aktivitas akademik didalamnya. Hal ini dirasakan civitas akademika STIPAR (Sekolah Tinggi Pariwisata) Soromandi Bima. 


Momentum HUT RI ke-77 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pihak kampus STIPAR Soromandi Bima. Bagaimana tidak, pada suasana euforia hari kemerdekaan di seluruh negeri, kampus terbilang umur masih muda ini mendapatkan sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. 


Sertifikat itu dikeluarkan untuk Akreditasi program studi Pariwisata. Kampus STIPAR Soromandi Bima ini mendapatkan 'kertas mahal' pada tanggal 16 Agustus.


"Dalam sertifikat dari BAN PT, kampus kami memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik," aku Ketua STIPAR Soromandi Bima, Abustam S.Sos,SH, MH 17/8/2022 kemarin.


Kata Abustam, pihaknya menyambut baik atas kepercayaan pihak BAN PT untuk kampus kami. Menurutnya, perjuangan semua civitas akademika STIPAR Soromandi Bima mendapat hasil yang baik. 



"Alhamdulillah, momentum bersejarah HUT RI ke-77 menambah kebahagiaan buat kami di kampus atas akreditasi program studi Pariwisat. Ini adalah sebuah hasil kerja keras kami di kampus," imbuhnya


 Dengan dikeluarkannya Sertifikat Akreditasi program studi, pria kelahiran Desa Punti  ini mengaku sebagai penyemangat untuk terus berbenah dan dapat bersaing sehat dengan kampus di NTB. Baik dari kualitas kampus yang baik maupun ketersedian SDM calon sarjana di STIPAR Soromandi Bima. 

 

"Secara khusus, saya sampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam memajukan kampus kami ini. terutama para staf dan dosen dikampus," ucapnya


Selain itu, Abustam juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak BAN PT atas kepercayaan memberikan sertifikat akreditasi program studi di STIPAR Soromandi Bima. 


"Kepada Prof. Arif Purbayanto, P.Hd selaku Direktur Dewan Eksekutif di BAN PT atas nama Civitas akademika STIPAR Soromandi Bima kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya,"tandasnya


Diakhir keterangannya, Abustam menyebutkan jika pada bulan Oktober 2022, Kampus STIPAR akan melakukan wisuda yang pertama untuk mahasiswa. 


"Semoga menjadi Sarjana yang berguna bagi bangsa dan negara," tutupnya


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar: