Selasa, 30 Agustus 2022

"Nepotisme", Anak Sekdis Peternakan di Bima Kerjakan Proyek Renovasi Poskeswan


Bima,- Inside Pos,-


Kejahatanan Nepotisme di negeri ini tidak pernah usai. Memanfaatkan jabatan untuk kepentingan keluarga, kelompok dan golongan tertentu. 


Dugaan nepotisme terjadi diwilayah hukum Polres Bima. Salahsatu anak pejabat struktural di Lingkungan Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Rian. 


Rian dikabarkan anak dari Sekretaris Dinas Peternakan, Drh Joko Agus Julianto. Dalam aturan di negara Indonesia, anak pejabat dan keluarga tidak diperbolehkan melakukan kegiatan proyek menggunakan dana bersumber dari negara. 


"Ini dugaan nepotisme kuat sekali. Wajib kita kritik sikap oknum Sekdis karna memanfaatkan keluarganya untuk mengerjakan proyek revovasi dan penyedia sarana pendukung Poskeswan di Kecamatan Soromandi," Sorot Ketua PK. KNPI Soromandi, Syuryadin,S.Pd.I, Selasa 30 Agustus. 


Kata Syuryadin, dalam penggunaan anggaran proyek Poskeswan itu terlalu besar. Hal itu diliat dari fisik bangunan dan pagar yang dikerjakan oleh CV. Yakuza. 


"Kami tidak bisa membiarkan ada proyek yang bermasalah di Soromandi. Jika kami menemukan ada indikasi masalah setelah masa pengerjaan selama hitungan kelender 130 hari, maka kami akan rapatkan barisan untuk melaporkan proyek ke aparat penegak hukum," cetusnya


Tidak hanya itu, Mantan Sekretaris Umum BEM STIT Sunan Giri Bima 2008 ini  juga meminta kepada Kapolres Bima dan Kepala  Kejaksaan untuk mengirim tim untuk mengawal pengerjaan itu agar tidak merugikan negara. 


"Dari kasat mata, pengerjaan itu tidak sampai menghabiskan dana senilai Rp. 400 juta. Sedangkan nilai kontrak dalam proyek itu senilai Rp. 750 juta. Itu terlalu tinggi ukuran proyek Revofasi," pungkasnya.


Sementara itu, PPK Kegiatan proyek Poskeswan, Zainal Arifin, ST membenarkan Anggaran proyek itu senilai Rp. 750 juta. 


"Ada item yang kita dikerjakan disana. Butuh anggaran. Kami akan tetap mengawasi pelaksanaan agar tidak bermasalah," ujarnya ringan melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu. 


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: