Rabu, 31 Agustus 2022

Rian: Saya Hanya Membantu Mengawasi Pekerjaan Proyek Poskeswan

 


Bima, Inside Pos,-


 "Saya hanya membantu mengawasi pekerjaan proyek Poskeswan di Soromandi," Bantah Ryan Anak Sekdis Peternakan Kabupaten Bima, Rabu, 31 Agustus 2022

 

Menurutnya, tidak ada unsur nepotisme. Karna CV. Yakuza bukan ditunjuk langsung untuk mengerjakan proyek itu. Tapi berkompetisi melalui  tender. 


Lagipula lanjut Pejabat asal Kecamatan Sape tersebut, proyek yang menghabiskan Uang Negara Rp. 750 juta itu dikerjakan oleh Direktur CV. Yakuza, Indra Gunawan. 


"Saya anak kandung Sekdis tapi Gun, dirut CV. yakuza. Saya hanya dimintai bantuan untuk mengawasi pekerjaan tersebut," terangnya


Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Saifuddin mengaku tender proyek tersebut dilakukan di LSPE. Namun  tidak terlepas dari tanggungjawab Disnak, karena PPK nya ada di dinas ini. 


"Kami juga yang mengawasi pekerjaan itu," tegasnya. 


Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek yang bersumber dari DAK Tahun 2022, Zainal menjelaskan, anggaran Rp. 750 juta itu diperuntukan untuk beberapa item pekerjaan. 


"Ada beberapa item seperti rehab total atap, rehab total kusen, pintu, jendela, tambah 1 ruang kantor dan 1 ruang  rumah dinas. Selain itu untuk keramik total, pagar depan dan pagar keliling serta meubelair," terangnya. 


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar: