Jumat, 17 Februari 2023

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Gelar Fit and Proper Test Untuk Pileg 2024

 


Kabupaten Bima, Inside Pos,– 

Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Partai Demokrat terus mengggelar tahapan persiapan bakal calon DPRD Kabupaten Bima dengan melakukan fit and proper Test bagi seluruh bakal calon pada pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima terlihat jelas semangat para Peserta dalam mengikuti Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh Badan Pemenangan Pemilu ( Bappilu), Sabtu 11 Januari 2023.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Amirullah yg biasa disapa Ruma Rengge menjelaskan bahwa tahapan ini dilakukan bagian dari rangkaian penentuan calon setelah dilakukan sosialisasi pembukaan pendaftaran bacaleg.

“Proses fit and proper Test ini merupakan tahap yang harus kita lalui dan wajib hukumnya di lakukan sebab proses ini merupakan suatu uji kelayakan dan kepatutan agar Bacaleg dianggap layak dan patut untuk menduduki suatu jabatan tertentu," Kata Amirullah.

Bappilu sudah melakukan Fit and Propertest mulai dari dapil satu ( daerah pemilihan) sampai Dapil enam sudah mencapai 60 Porsen, ini belum termasuk keterwakilan perempuan  In saya Allah kami Bappilu dengan adanya perpanjangan waktu yg di berikan oleh Bappilu NTB sampai tgl 14 Maret mendatang. Jelasnya


“Kami Bappilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima sesegera mungkin akan menyelesaikan tahap Fit And Proper Test ini," Ujarnya

Amirullah menambahkan, 

“Setelah kami melakukan Fit and Propertest ini sebagai bahan kami dari Badan Pemenangan Pemilu (bappilu) untuk mempresentasikan ke ketua DPC PD Kabupaten Bima dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NTB sebab ini sebagai bahan dasar kami layak atau tidak nya orang orang yg kita usung di parlemen mewakili partai kebanggaan kita Demokrat," Tutup Amirullah.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: